Rekomendasi Drama Korea Anak Sekolah Genre Thriller, Horor dan Misteri

Rekomendasi Drama Korea Anak Sekolah Genre Thriller Hingga Misteri

Rekomendasi Drama Korea Anak Sekolah Genre Thriller Hingga Misteri

Dram Korea bertemakan anak sekolah tak melulu bergenre romance, ada juga yang bergenre thriller hingga misteri. 

Seperti drama yang banyak diperbincangkan belakangan ini berjudul Duty After School yang mengambil genre sci-fi thriller, ternyata masih ada beberapa drama Korea anak sekolahan yang bergenre serupa lho.

Penasaran? Yuk langsung simak Rekomendasi Drama Korea anak sekolah bergenre thriller hingga misteri dibawah ini.

Duty After School

Rekomendasi Drama Korea Anak Sekolah Genre Thriller Hingga Misteri, Duty After School

Duty After School mengisahkan tentang anak-anak SMA kelas 12 yang dipaksa mengikuti pelatihan militer sebagai tentara cadangan untuk menghadapi alien bola ungu yang tiba-tiba muncul di langit Korea.

Alien bola ungu yang tampak tak berbahaya dan hanya diam di langit Korea itu ternyata jika jatuh ke bumi melahirkan monster yang tak bisa dibunuh dengan senjata biasa. Anak-anak SMA ini terpaksa mengikuti pelatihan dikarenakan siapapun yang setuju ikut pelatihan militer akan diberikan poin yang berguna saat seleksi masuk perguruan tinggi Korea Selatan.

All of Us Are Dead

Rekomendasi Drama Korea Anak Sekolah Genre Thriller Hingga Misteri, All of Us Are Dead

All of Us Are Dead menceritakan serangan zombie hingga ke sebuah sekolah yang masih dipenuhi oleh siswa. Tak membutuhkan waktu lama sekolah tersebut berubah menjadi sarang zombie.

Para siswa yang belum terinfeksi wabah zombie bekerja sama berjuan untuk bertahan hidup dari serangan zombie yang jumlahnya semakin banyak.

Weak Hero Class One

Rekomendasi Drama Korea Anak Sekolah Genre Thriller Hingga Misteri, Weak Hero Class 1

Weak Hero Class 1 (One) menceritakan tentang aksi bullying yang terjadi di sebuah sekolah. Anak yang dianggap lemah dan tak mampu melawan terus-menerus menjadi sasaran bully.

Namun suat hari, tak disangka anak yang terus mendapatkan perundungan dari teman-temannya dengan berani melawan para pembully. Tak hanya itu, dia juga mnedapatkan sahabat baru yang selalu menolongnya dalam situasi sulit.

Revenge of Others

Rekomendasi Drama Korea Anak Sekolah Genre Thriller Hingga Misteri, Revenge of Others

Drama Korea Revenge of Others mengisahkan seorang siswa wanita yang pindah sekolah demi menemukan dalang dibalik kematian sang kakak.

Sang kakak yang tewas awalnya ditetapkan sebagai kasus bunuh diri, namun sang adik tak percaya dan berusaha menyelidiki apa yang sebenarnya membuat sang kakak tewas di sekolah itu.

Class of Lies

Rekomendasi Drama Korea Anak Sekolah Genre Thriller Hingga Misteri, Class of Lies

Class of Lies mengisahkan tentang seorang pengacara yang tak pernah gagal dalam menangani sebuah kasus. Ia harus menyelidiki sebuah kasus pembunuhan siswa yang terjadi di sekolah elit. Seorang pemuda ditemukan memegang pisau saat siswa itu ditemukan tewas sehingga dia dituduh sebagai tersangka.

Pengacara yang kemudian menyamar menjadi guru tersebut berusaha menguak misteri yang ada di sekolah elit tersebut.

Blue Birthday

Rekomendasi Drama Korea Anak Sekolah Genre Thriller Hingga Misteri, Blue Birthday

Blue Birthday menceritakan perjalanan waktu seorang siswi ke masa lalu dengan cara membakar foto peninggalan sahabatnya yang meninggal karena bunuh diri tepat di hari ulang tahunnya.

Setelah menyadari dirinya mampu pergi ke masa lalu, siswi tersebut berusaha mencari tau apa yang membuat sang sahabat memilih mengakhiri hidupnya dengan cara tersebut.

How to Buy a Friend

drama korea anak sekolah

Diadaptasi dari Webtoon, How to Buy a Friend mengisahkan siswa yang bekerja sama demi mencapai tujuannya masing-masing. Disini juga akan diperlihatkan kasus bullying serta misteri dibalik aksi bunuh diri seorang siswa.

Bitch x Rich



Menceritakan seorang siswa miskin yang menjadi saksi dalam kasus pembunuhan seorang siswi Sekolah Internasional Cheongdam. Karena itu dia harus pindah ke sekolah tersebut dan bersaing dengan anak-anak dari keluarga kaya.

The King of Pigs

Rekomendasi Drama Korea Anak Sekolah Genre Thriller Hingga Misteri, The King of Pigs

Drama yang satu ini mengisahkan pembunuhan berantai yang dilatar belakangi kasus bullying yang terjadi 20 tahun lalu di sebuah sekolah. 

Dua orang pria mendapatkan pesan dari teman lama dan setelah itu satu per satu pembunuhan misterius terjadi. Dan akan diperlihatkan kilas balik 20 tahun lalu ketika peristiwa bullying itu terjadi.

Hope or Dope (Juvenile Delinquency)

Hope or Dope

Hope or Dope menceritakan seorang siswi yang dijadikan kurir pengantar narkoba oleh ibunya. Suatu hari dia berusaha kabur, dan dalam pelariannya dia bertemu banyak orang-orang baru. Tak hanya itu, dia juga menemukan ladang ganja di sebuah pedesaan.

Solomon's Prejury

Solomon's Prejury

Mengisahkan seorang siswa yang ditemukan tewas di sekolah dan ditetapkan sebagai kasus bunuh diri. Namun, suatu hari siswa lain mendapat surat yang mengatakan siswa tersebut ternyata dibunuh. Ketua kelas dari siswa yang tewas itu mencurigai bahwa siswa lain yang ayahnya merupakan seseorang yang memiliki kekuasaan adalah dalang dari kematian korban. 

Namun, adanya perbedaan pendapat antara siswa tersebut denga orang tua dan guru membuat mereka harus menyelidiki kasus itu sendiri.

Extracurricular

Drama Korea anak sekolah, Extracurricular

Extracurricular mengisahkan tentang siswa dari sebuah sekolah yang harus menjalankan kehidupan ganda. Pada siang hari dia merupakan siswa berprestasi yang sudah kehilangan orang tuanya, dan di malam hari siswa tersebut menjalankan bisnis prostitusi demi bertahan hidup.

School Girl Detectives (Seonam Girls High School Investigators)

drama korea anak sekolah

Mengisahkan sekelompok siswa wanita yang terobsesi menjadi detektif. Awalnya mereka hanya mengusut kasus bullying di sekolah, namun lama kelamaan kasus yang harus mereka hadapi semakin rumit.

White Christmas

drama korea anak sekolah

White Christmas menceritaan tentang seorang ahli fisioterapi yang berusaha mengungkap kasus pembunuhan di sebuah sekolah. Untuk membuka kasus tersebut, ahli fisioterapi itu memainkan permainan misteri bersama dengan siswa SMA di sekolah tersebut.

Jungle Fish 2

drama korea anak sekolah

Jungle Fish 2 menceritakan sekelompok siswa yang berusaha menyelidiki kasus kematian teman mereka yang juga merupakan seorang siswa di sekolah yang sama. Drama Korea misteri ini juga mennyoroti isu sosial yamg dialami para siswa ini.

Dokgo Rewind

drama korea anak sekolah

Dibintangi oleh Sehun EXO, drama yang diadaptasi dari Webtoon ini mengisahkan tentang upaya balas dendam seseorang yang bernama Kang Hyuk pada sekelompok geng sekolah atas kematian temannya.

Komentar