Air Terjun Kanto Lampo, Gianyar, Bali

 

Air Terjun Kanto Lampo, Gianyar, Bali

Bulan April ini aku memilih ngetrip ke salah satu destinasi wisata air terjun yang udah cukup terkenal di Gianyar. 

Namanya Air Terjun Kanto Lampo atau Kanto Lampo Waterfall. Akses ke air terjun ini gampang banget, fasilitas juga bagus.

Ar Terjun Kanto Lampo ini dijadikan objek wisata oleh masyarakat setempat jadi fasilitas sangat diperhatikan. Ada toilet, parkiran dan beberapa warung. 

Untuk tiket masuk seharga Rp.20.000/orang. Setelah parkir, bisa langsung masuk untuk registrasi. Kamu cukup menulis nama, jumlah orang dalam grup mu dan kewarganegaraan. Kalau dateng rame yang registrasi cukup satu orang.

Setelah registrasi, bisa turun ke bawah untuk membeli tiket. Ada loketnya tersendiri. Setelah membayar tiket masuk. Turun lagi ke bawah dan akan ada pengecekan tiket masuk. Setelah di cek kamu tinggal mengikuti anak tangga yang mengarah ke air terjun.

Disini udah jelas banget petunjuk arahnya, jadi ga usah takut nyasar. Untuk medan yang ditempuh sebelum ketemu air terjun terbilang mudah tapi cukup melelahkan saat naik ke parkiran. Karena lumayan banyak anak tangga yang harus dilewati. Tapi rute nya aman. 

Alamat lengkapnya : Jl. Kaliasem, Beng, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar, Bali.

Di google maps tinggal search "Air Terjun Kanto Lampo" bakal ada petunjuk arahnya.

Mereka buka mulai jam 6 pagi sampai jam 6 sore. 

Untuk foto-foto di air terjunnya, pengunjung harus antre satu per satu dikarenakan ramainya wisatawan. Disini wisatawan domestik dan mancanegara ada. Kebanyakan memang wisatawan asing.

Fyi, yang mau prewed atau syuting disini juga bisa. Harga yang dipatok pergrup mulai dari 1 juta hingga 3 juta.

Kalau sekedar berwisata kaya aku cuma perlu membayar 20k aja.

Selain air terjun, banyak tempat yang bisa di eksplore seperti gua, kolam hingga menyusuri sungai. 

Buat kamu yang bawa banyak barang atau ransel, disini ada penitipan barang. Kamu cukup bayar Rp.5000/loker. Di penitipan itu juga menjual kain kalau kamu mau beli.

Waktu terbaik datang kesini di pagi hari, tapi aku datang siang tetep bagus dan RAME. Makin sore lebih rame lagi.

Overall apakah worth it bayar 20k untuk menikmati keindahan air terjun ini? Jawabannya worth it banget, tapi kalau mau foto di air terjunnya harus SABAR.

Ini beberapa foto yang aku abadikan saat berkunjung ke Air Terjun Kanto Lampo.













Komentar