Review Film Kembang Api (2023)

 

Review Film Kembang Api (2023)
Kembang Api merupakan remake film Jepang berjudul 3ft Ball & Soul. Film ini mengisahkan tentang upaya 4 orang untuk melakukan bunuh diri, namun mereka justru mengalami time loop.

Aku tertarik nonton film ini karena plot ceritanya yang berbeda, menjadi angin segar bagi perfilman Indonesia. Ditambah cast nya yang menarik.

Time looping yang dialami 4 karakter dalam film lah yang menjadikan Kembang Api film yang fresh. Selain plot, penonton juga dibuat penasaran dengan alasan dibalik masing-masing karakter sehingga memilih untuk mengakhiri hidupnya, serta alasan mereka kembali ke titik awal sebelum bunuh diri, padahal seharusnya mereka tewas.

Meskipun dari sinopsisnya tampak menegangkan, namun film ini juga dibubuhi dengan komedi yang berhasil mengocok perut penonton. Acting masing-masing karakter tidak diragukan lagi, karena dibintangi aktor top tanah air yang sudah malang melintang di industri perfilman Indonesia. Tidak hanya komedi, adegan mengharukan juga ditampilkan dalam film ini. Kembang Api berhasil bikin perasaan campur aduk, sebentar ketawa sebentar nangis.

Kembang Api sarat akan moral value dimana setiap orang berhak mendapatkan kesempatan kedua. Selalu ada jalan keluar dibalik setiap masalah. Bunuh diri bukan merupakan solusi untuk menyelesaikan masalah. 

⭐8/10 dari aku


Komentar