Review Film Cocaine Bear (2023), Kisah Nyata Beruang Jinak Menjadi Ganas Karena Mengonsumsi Kokain

 Review Film Cocaine Bear (2023)

Review Film Cocaine Bear (2023)
Cocaine Bear,menceritakan beruang yang tak sengaja memakan kokain selundupan yang jatuh di tengah hutan. Beruang itu kecanduan dan menggila, membunuh dengan sadis siapapun yang ditemuinya. Plot nya sesimple itu.

Cocaine Bear dibuka dengan adegan seorang pria mengeluarkan tas ransel berisi kokain dari pesawat. Kita segera mengetahui bahwa barang tersebut milik Syd Dentwood (almarhum Ray Liotta), seorang gembong narkoba yang mengirim salah satu anak buahnya, Daveed (O'Shea Jackson Jr.) untuk mengambil kokain bersama dengan putranya sendiri, Eddie (Alden Ehrenreich). 

Cocaine Bear (2023) didasarkan pada kisah nyata seekor beruang hitam yang secara tidak sengaja menelan kokain di taman nasional Georgia pada tahun 1985. Dalam kehidupan nyata, beruang itu mati setelah beberapa menit, Cocaine Bear memberikan bayangan amukan hebat yang dilakukan predator puncak ini. Dalam film, kita dapat menemukan serangkaian karakter berbeda yang mencoba bertahan dari amukan ini, mulai dari seorang perawat (Keri Russell) yang mencari anaknya yang nakal (Brooklynn Prince), hingga pengedar narkoba (Oshea Jackson Jr., Alden Ehrenreich) yang mencari tituler kokain.

Perpaduan yang epik antara komedi dan gore bisa kamu temui dalam film ini. Lucunya berhasil bikin ngakak. Ngeri dan sadisnya, berhasil bikin ngilu. 

Efek CGI nya memang masih terlalu jelas terlihat. Ketika memiliki keterbatasan efek visual biasanya sutradara akan memilih untuk menampilkan CGI mereka di pemandangan gelap ataupun malam hari agar cacatnya tidak jelas terlihat, namun Banks dengan tidak bijaksana memilih latar waktu siang hari dengan cahaya yang terang-benderang.

💛7/10

Komentar