Review Film Plane (2023)

 

Banyak film menarik yang rilis tahun 2023, salah satunya film berjudul Plane yang bisa kamu saksikan di bioskop,

Plane mengisahkan pendaratan darurat yang dilakukan oleh kapten pesawat di sebuah pulau terpencil di negara Filipina. Ternyata, pulau tersebut adalah markas dari sekelompok milisi jahat. Sang kapten pun berusaha melindungi para penumpang dan kru pesawat.

Film bergenre action ini disutradarai oleh Jean-François Richet, diperankan oleh Gerard Butler sebagai Torrance, Mike Colter sebagai Louise Gaspare, Tony Goldwyn sebagai Scarsdale.

Untuk masalah akting, para karakter dalam film ini mampu mengeluarkan emosi dengan baik. Sinematografi bagus meskipun tidak bombastis. Sound effect juga bagus. Tida ada masalah dengan aspek-aspek penting tersebut.

Jalan cerita sangat realistis. Karena berhubungan dengan pesawat, keadaan di dalam pesawat saat pilot menerbangkan pesawat hingga apa yang dilakukan saat mengalami situasi darurat pun dijelaskan dengan detail, sampai konsekuensi yang terjadi jika penumpang tidak mematuhi himbauan yang telah diberikan kru juga dijelaskan. Jadi sambil nonton, penonton juga bisa menambah pengetahuan seputar penerbangan. 
Hilangnya pesawat dari radar dan pendaratan darurat di pulau terpencil itu dianggap keadaan luar biasa, dan lagi-lagi film ini memberikan sedikit gambaran mengenai apa yang dilakukan tim mitigasi dari perusahaan penerbangan tersebut dalam menghadapi situasi darurat.
Harus berhadapan dengan milisi berbahaya, plane lagi-lagi menghadirkan adegan yang realistis disaat terjadi baku tembak. Bukan aksi tembak-menembak brutal penuh darah, mengejutkannya disini lebih banyak adegan action tanpa suara. Tidak banyak suara tembakan tapi karakter utama berhasil melakukan eksekusi dengan baik. Hal itu justru membuat film ini semakin menegangkan.

Buat yang cari film untuk hiburan, Plane asik buat ditonton. Plot nya rapi, realistis dan masuk akal. 
💛8/10



Komentar