Review Film Netflix Unlocked (2023), Psikopat Tidak Pernah Punya Alasan Untuk Membunuh

Review Film Korea Netflix Unlocked (2023)

Unlocked menceritakan tentang kehidupan seorang wanita yang berubah 180 derajat setelah ponselnya diretas oleh seorang pria yang sangat berbahaya. 

Relate dengan kehidupan sehari-hari dimana setiap orang hampir tidak bisa memalingkan wajahnya dari ponsel. Dengan menonton film ini mungkin kamu akan dibuat parno karena bukan tidak mungkin apa yang ada dalam film ini akan terjadi di dunia nyata.

Karakter Im Siwan sebagai villain memang tidak pernah gagal. Sebagai sosok psikopat dia totalitas memerankan perannya. Buat yang udah nonton Stranger From Hell pasti tau wajah imut Im Siwan ini berubah drastis saat memerankan karakter psikopat.

Tapi untuk sekelas film thriller, adegan sadisnya masih kurang dan harusnya bisa dibuat lebih brutal lagi. Padahal plot cerita dan konsepnya udah bagus banget. Walau di pertengahan sampai akhir, film ini udah ketebak jalan ceritanya tapi tetep seru buat ditonton.

Karena yang bikin film misteri thriller seru justru perasaan thrilling yang bikin deg-degan, tapi di film ini masih sedikit kurang.  Kalau dari segi akting pemain, aku ga ada masalah. Semuanya bagus. Script rapi dan premisnya relate dengan kehidupan sehari-hari. 

Bayangin aja kegiatan kita selama 24 jam dipantau oleh orang asing, so creepy. Film ini bebas dari adegan dewasa, cuma ada adegan sadis aja. 

Pesan dalam film juga tersampaikan dengan baik kepada penonton, supaya kita lebih aware dengan ponsel. Lebih berhati-hati dan jangan memasang sembarang aplikasi. 

Overall seru, worth to watch. Dan kaya ya kalau dibikin series bakal lebih seru karena masing-masing karakter bisa lebih di explore. Kalau filmnya ini sat set sat set, berasa ada yang kurang tapi tetep recommended buat ditonton.

⭐8.5/10



Komentar