Review Series Jepang 'GANNIBAL' (2022)

 

Review Series Jepang 'GANNIBAL' (2022)

Gannibal mengisahkan tentang seorang polisi beserta anak dan istrinya yang pindah ke desa terpencil di Kuge. Awalnya tidak ada yang aneh dengan desa itu, namun ternyata ada hal mengerikan yang terjadi di sana. Ia pun merasa keselamatan diri dan keluarganya mulai terancam.

Bergenre crime thriller, series ini diangkat dari manga karya Masaki Nimomiya. 

Adegan mengerikan seperti organ tubuh manusia dan mayat yang meninggal dengan cara mengenaskan hadir di episode satu, tapi di episode lain adegan seperti itu sudah tidak muncul. Jadi series ini tidak banyak menghadirkan adegan gore. Untuk jumpscare sendiri juga bisa dibilang tidak banyak. 

Mari kita bahas plot ceritanya. Gannibal berhasil menghadirkan cerita yang disturbing, membuat penonton tidak nyaman dengan adegan dan dialog yang muncul. Hal ini tentu bagus karena berarti series Gannibal berhasil memainkan perasaan penonton. 


Ceritanya menegangkan, penuh misteri dan bikin penonton berspekulasi siapa dalang dibalik kejadian yang terjadi di desa. Penduduk yang sangat aneh, penduduk yang memiliki kekuasaan penuh di desa dan ditakuti, semuanya bikin bingung dan penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi. Plot ceritanya sangat menarik dan ga ada yang sia-sia. Dan setelah liat kelakuan warga desa nya, dijamin bikin kesel karena kepo nya ga nanggung-nanggung, ditambah suka bergossip. Gannibal berhasil membuat penonton terintimidasi.


Sinematografinya? Cakep pol! 😭 Aku spill sedikit di bawah ini.


Untuk akting pemainnya udah ga diragukan lagi, diperankan oleh aktor dan aktris top Jepang. 

Kalau kamu lagi cari film menegangkan, penuh teka-teki dan ga ngebosenin bisa banget nonton series Jepang yang satu ini di Disney+ Hotstar. Season 1 berjumlah 7 episode dan udah tamat dengan ending yang gantung. Semoga bakal ada season 2 nya.

Perlu diperhatikan, series ini mengandung adegan kekerasan seperti pemukulan dan baku tembak, dan ada adegan dewasa juga. Dan dari judulnya, seharusnya kamu tau tentang apa series ini 😅

⭐9/10 , sangat recommended.


Komentar