Review Film Snow Falls (2023)

 

Sinopsis film Snow Falls (2023) :
Snow Falls mengikuti kisah sekelompok remaja yang terjebak badai salju di sebuah kabin tanpa listrik dengan sedikit persediaan makanan. Semakin lama, para remaja tersebut mulai merasa bahwa salju yang turun telah terkontaminasi sesuatu yang membahayakan mereka, dan teror pun dimulai.

Film low budget ini disutradarai oleh Colton Tran, dibintangi oleh Jonathan Bennett, Patrick Fabian dan Victoria Moroles. 

Eden (Anna Grace Barlow) adalah calon mahasiswa kedokteran yang baru saja kehilangan ibunya karena penyakit yang tidak diketahui. River (Johny Berchtold) adalah anak dari keluarga kaya yang orang tuanya memiliki kabin dan sangat menyayangi Eden. Andy (James Gaisford) pecandu media sosial douchey. Em (Victoria Moroles) seorang hipokondriak paranoid da Kit (Colton Tran) yang suka pesta.

Awal film dibuka dengan adegan yang sangat klise di film horor, sekelompok remaja yang berlibur. Meskipun ada beberapa film luar biasa yang mengambil sub genre horor 'kabin di hutan', tapi film satu ini tidak berhasil memenuhi ekspektasi tersebut. Premis film ini sendiri mirip dengan Cabin Fever.

Naskah film ini terbilang gagal. Bergenre horor thriller, Snow Falls sama sekali tidak menghadirkan kesan mengerikan atau membuat penonton ketakutan dan bergidig ngeri. Dan hal itu adalah hal buruk untuk film genre horor thriller. 

Karakter Anna Barlow adalah yang paling menarik sejak dalam film dan terlihat jelas sejak awal cerita bahwa dia akan memimpin dan mengarahkan cerita. Sayangnya, karakter lain kurang di eksplorasi. Dengan banyaknya aktor yang berpartisipasi dalam film tersebut, kehadiran mereka seolah sia-sia.

Sebenarnya banyak yang bisa dicapai jika script lebih fokus dibuat. Dari segi sinematografi sendiri tidak ada yang spesial dan tidak membangkitkan minat untuk menonton, meskipun tidak terlalu buruk juga untuk film low budget.

Plot ceritanya sedikit membosankan untuk aku.

⭐6/10

Komentar