Review Film The Pale Blue Eye

Review Film The Pale Blue Eye

The Pale Blue Eye menceritakan tentang upaya seorang detektif veteran bernama Augustus Landor yang tengah menginvestigasi kasus kematian tak wajar di Akademi Militer Amerika Serikat dengan bantuan Edgar Allan Poe, seorang penyair berbakat.

The Pale Blue Eye is worth your time. Walaupun durasinya lumayan lama, sekitar 2 jam 10 menit dengan alur yang kadang lambat, tapi film ini sangat layak ditonton terutama bagi pecinta film misteri. Plot twist nya tidak terlalu mengejutkan, tapi sinematografi, suasana dan pertunjukan yang ditampilkan membuat film ini sangat worth to watch. 

Memadukan misteri dengan okultisme, puisi dari sang penyair, latar suasana yang tampak hidup, kecurigaan pada makhluk astral membuat The Pale Blue Eye menjadi film detektif dengan cerita yang kompleks. 

Akting Christian Bale dan Harry Melling sangat layak menyabet piala Oscar. Ikatan ayah-anak yang terlihat antara Lander dan Poe (meskipun mereka adalah partner dalam memecahkan misteri pembunuhan) terlihat sangat menonjol selama plot slowburn. Semua pemeran dalam film ini adalah orang-orang berbakat. Ya, tidak diragukan lagi.


⭐8/10
The Pale Blue Eye bisa kamu tonton di @netflixid !

Komentar