Review Film M3GAN (2023)

 

Review Film M3GAN (2023)

M3GAN menceritakan tentang robot pintar yang diberi nama 'M3GAN', yang dirancang khusus untuk menemani anak-anak terutama anak-anak yang kurang mendapat perhatian orang tua karena kesibukannya. M3GAN dirancang oleh seorang ahli robotik bernama Gemma. Ia merancang M3GAN dengan kecanggihan luar biasa dimana M3GAN mampu mendengarkan, berbicara bahkan hingga mengajari pemiliknya layaknya guru, hingga melindungi sang pemilik.

Suatu hari ketika keponakan Gemma mengalami kecelakaan dan harus kehilangan kedua orang tuanya, Gemma memberikan robot M3GAN untuk menemani sang keponakan setiap hari. Namun, konsekuensi besar harus ia tanggung dengan menghadirkan robot itu kedalam rumahnya.

Plot film ini sangat predictable, penonton dengan mudah bisa menebak mau dibawa kemana arah cerita ini. Meskipun begitu, plot yang predictable tadi diberi pacing yang enak. Penonton juga tidak bisa dibuat membenci tokoh antagonis dalam film ini. 

Tingkah robot M3GAN yang terkadang pasif tapi di satu sisi agresif cukup memberikan efek disturbung bagi penonton, sekaligus menghibur. Tidak ada jumpscare berlebihan dalam film ini.

Meski banyak yang bilang M3GAN ini perpaduan antata film Chucky dan Orphan, tapi adegan sadis dalam filmnya tidak se-sadis apa yang kamu pikirkan, meskipun adegan sadisnya tetep ada dan bisa kamu tonton di trailer filmnya. 

Film M3GAN ini menyelipkan pesan moral mengenai bahaya teknologi terutama bagi anak-anak yang dikemas dalam genre horror thriller dengan sentuhan dark comedy.

Tidak sampai disitu, M3GAN juga menyelipkan pesan mengenai bagaimana cara dealing dengan anak yang mengalami trauma.

Meskipun ceritanya cuma 'gitu aja' alias ga ada yang spesial, tapi film M3GAN berhasil memberikan kesan menghibur apalagi film ini sarat akan pesan moral. 

⭐8/10.
M3GAN masih bisa kamu tonton di bioskop!

Komentar