Review Film JUNG_E (2023)

JUNG_E merupakan film sci-fi Korea terbaru yang rilis di platform streaming Netflix di bulan Januari 2023 ini.

Menceritakan tentang upaya mengkloning seorang tentara bayaran kedalam bentuk robot dengan kecerdasan buatan untuk mengakhiri perang saudara. 

Dilihat dari sinematografinya, JUNG_E dapet ⭐10 dari aku. CGI nya mantap banget. 

Plot ceritanya berkutat pada satu hal yaitu penelitian yang terus gagal. Konfliknya masih kurang yang bikin film ini punya cerita yang biasa aja. Naskahnya kurang di eksplorasi padahal berpotensi menghadirkan cerita yang seru kalau naskahnya ga selemah ini.
Tapi, meskipun begitu film ini memberikan dampak emosional yang cukup besar kepada penonton yang mungkin cukup membuat penonton merasa patah hati. 


Hal positifnya, inti cerita tersampaikan dengan baik dan mudah dipahami. JUNG_E juga termasuk film yang padat dan ga belibet. Kalau suka film yang ga bikin mikir keras, cocok nonton film ini. 

Akting dari Kang Soo Youn, Kim Hyun Joo dan Ryu Kyung Soo sangat sensasional karena ketiganya sama-sama memiliki karakter kuat. 

Memang sangat disayangkan film ini seolah tidak tau mau membawa cerita ini kearah mana. Diselamatkan oleh adegan dramatis dan emosional tapi hingga akhir klimaks film terasa kurang. Mungkin sebagian dari penonton akan bereaksi, "lah,kok udah selesai?" setelah film ini berakhir.

Di awal terasa sedikit boring, tapi makin mendekati konflik lumayan seru walaupun konfliknya masih kurang di eksplore. Dan endingnya, kurang memusaskan tapi tidak mengecewakan.

⭐8/10 dari aku, karena kebantu CGI nya yang luar biasa bagus.




Komentar