Review Novel Dallergut Toko Penjual Mimpi

 

Beberapa waktu lalu aku sempet dipinjemin novel Dallergut Toko Penjual Mimpi ini, dan ternyata novel ini emang lagi ngehype. Fyi, novel Dallergut sendiri aslinya novel Korea yang udah diterjemahin. 

Dallergut Toko Penjual Mimpi menceritakan seorang wanita bernama Penny yang bekerja di sebuah toko penjual mimpi.

Buku ini sangat unik, bisa-bisanya kepikiran bikin novel tentang toko penjual mimpišŸ˜­
Sistem kerja dari toko ini sendiri juga dijelaksan secara detail. 

Beberapa orang bilang, bahasa yang digunakan dalam buku ini (setelah diterjemahkan) jadi sulit untuk dipahami. Tapi menurutku engga sama sekali. Bahasanya sangat mudah dipahami dan aman untuk dibaca.

Ceritanya santai, mirip dongen tapi untuk orang dewasa. Cocok dibaca sebelum tidur. Aku sendiri baca novel ini pas PKL. Bukunya nyaman dibaca, jadi ga berasa udah ngabisin beberapa jam buat baca buku Dallergut ini. Padahal, aku bacanya pelan dan santai. 

Dallergut Toko Penjual Mimpi menyajikan cerita yang berbeda di tiap bab nya, tapi masih saling berhubungan dengan bab-bab sebelumnya. 

Ada beberapa tulisan yang cukup heartwarming juga dalam novel ini. Ceritanya ringan dan sederhana tapi penuh makna, ga banyak plot twist tapi ga ngebosenin. 

Ada beberapa jenis mimpi yang dijelaskan dalam novel ini dan cara penyampaian penulisnya aku suka banget. Sangat sangat sederhana. Aku jadi mikir cara penulis novel ini melakukan riset sebelum nulis novel, karena penulis tau kapan sebuah mimpi muncul dan apa alasannya. 

Yang lagi pengen merefresh isi kepala yang seharian mumet, cocok banget baca buku ini. 

Sekian review dari aku, aku tutup dengan quote dari buku Dallergut Toko Penjual Mimpi ini.

"Meskipun tidak akan mengingat apa yang telah terjadi di dalam mimpi, namun perasaan yang tersisa saat terbangun tetap akan membekas dan membawa suasana baru di hati pemimpinya."



Komentar