Review Film The Invitation (2022)

 

Awalnya aku tertarik nontnon film ini karena liat trailernya. Dan setelah aku tonton, The Invitation mirip dengan film Ready or Not tapi versi anehnya :) Film ini bisa dibilang salah satu film horor yang fail di tahun 2022 untuk sekelas film yang tayang di bioskop. Sebelum masuk ke detail reviewnya, aku jelasin sedikit sinopsis film ini.

Film ini mengisahkan keluarga yang ingin memperpanjang kontraknya dengan kaum vampir. Mereka rela mengorbankan anak perempuan dalam keluarga mereka untuk dijadikan pengantin vampir demi mendapat kekayaan dan kekuasaan. Terinspirasi dari novel Dracula oleh Bram Stoker, diceritakan, Evie Jackson yang merupakan seorang gadis yang hidup sebatang kara setelah ibunya meninggal dunia. Suatu hari ia melakukan tes DNA dalam sebuah event di tempatnya bekerja. Kemudian, ia mendapatkan pesan dari seseorang bernama Oliver Alexander yang mengaku sebagai sepupunya.Mereka akhirnya bertemu dan singkat cerita, Oliver mengajak Evie menghadiri pesta pernikahan keluarga mereka di Inggris. Evie lantas menyetujui ajakan Oliver tanpa tahu tentang apa yang sudah menunggunya di sana. 

Aku ga jelasin detail karena takut pembaca malah kena spoiler, jadi kita langsung ke reviewnya dibawah ini.

Dari segi akting karakter dalam film ini, beberapa keliatan banget terlalu maksa dan ga natural. Tapi akting karakter utamanya lumayan bagus. 

Alur ceritanya sendiri di awal emang berasa nonton film horor, dan adegan mencekamnya juga ada, lumayan bikin degdegan jugq. Tapi mulai ke pertengahan film aku mulai bosan. Dan menjelang akhir film, muncul adegan konyol yang bikin mikir sebenarnya film ini cukup bagus buat ditonton tapi kurang worth it kalau ditonton di bioskop. Nuansa horornya kurang banget, malah lebih condong ke genre gothic romance. 

Perspetif film ini kurang jelas, awalnya aku bingung apa fokus film ini sebenarnya. Beralih ke sinematografi, ga ada yang spesial. Semuanya biasa-biasa aja. Latar tempat dengan nuansa gothic satu-satunya hal yang bisa memanjakan mataku karena aku emang suka nonton film dengan nuansa gothic. Dari segi editing ga bisa ditoleransi :) 

Ending film The Invitation ini buat aku agak mengecewakan. Film ini seperti film amatir yang dibuat remaja penggemar film vampir. 

Yang penasaran silahkan ditonton, sampai postingan ini dipublikasikan film The Invitation masih tayang di bioskop tanah air.

Rating film ini aku kasi 2.5/5

Komentar