Review Bakso Waroeng Pak Muh, Bakso Keluarga Fadil Jaidi

 

Akhirnya bakso Waroeng Pak Muh buka di Bali! Biasanya suka ngiler liatin story keluarga Jaidi makan bakso ini, katanya enak banget. 

Kemarin aku coba beli pake gofood, dan ini review dari aku.


Baksonya dateng dengan kemasan cup, isinya dipisah masing-masing dibungkus plastik. Aku order bakso keju nya, bisa request tanpa seledri atau tanpa mie/bihun. Ini aku coba yang tanpa bihun. Bakso + kuahnya dibungkus pisah dengan mie + sayurnya. Dapet 1 garpu juga.
Dari kemasannya menarik, ada karikatur wajah Pak Muh di kemasan baksonya. Ini kemasan cup & aman pas sampe rumah. Ga ada tumpah atau bocor karena dalemnya udah di plastikin.
Ini isiannya. Ada 1 bakso keju dan (4-5 ya?) bakso biasa. Ada mie, bihun (aku ga pake), sama sayuran juga. Udah dapet kecap, saos, sambel juga terpisah. 
Harga satu poris di outlet 29.000, karena aku beli di GoFood harganya jadi 32.000 belum kena ongkir.


Worth it ga bakso seharga 29.000?
Menurutku worth it. Kenapa?

Baksonya sendiri full daging, entah pake tepung atau ngga tapi jelas banget kerasa lebih dominan dagingnya. Bisa dibilang ini bakso premium. Terutama untuk bakso besarnya, pas digigit daginya langsung ambyar di mulut. Untuk bakso kecilnya masih kerasa ada kenyal-kenyalnya, tapi bukan tipe bakso yang kebanyakan tepung. Enak deh pokoknya.

Isian kejunya sendiri bisa diliat di gambar, dia full ga setengah-setengah. Tapi, untuk order di GoFood atau beli buat takeaway kejunya jadi kurang melted mungkin karena kuahnya jadi agak dingin di perjalanan pas dibawa ke rumah. Aku rekomendasiin yang mau coba bakso kejunya ini dine in kalo mau ngerasain sensasi keju yang lumer, tapi kalo aku pribadi sih ga masalah kejunya kurang lumer. Atau, kalau takeaway sampe di rumah panasin dulu baksonya.

Rasa kuahnya enak, gurih! Setelah diracik pake saos, sambel sama kecap lebih enak lagi rasanya.

Packaging super aman, dapet garpu. Tapi emang susah buat nyendok kuahnya karena ga dapet sendok biasa. Jadi butuh sendok tambahan kalo ga suka langsung nyeruput kuah dari cup. 

Aku cuma bisa kasi review makanannya, dari segi tempat dll kapan-kapan ya kalo aku dine in. 

Bakso ini wajib kamu coba terutama bagi pecinta bakso kaya aku. Beneran enak dengan harga segitu. Aku bakal beli lagi sih varian lain, penasaran hehe..

Ini ya alamatnya, jadi satu sama gildak & traffic bun Tukad Gangga, Renon.





Komentar