Review Film Mandarin Song Ci 2022


Konten pertamaku di bulan Juni ini agak beda dari biasanya yang cuma bolak-balik di film Korea-Hollywood, kali ini aku mau review film Mandarin. Ya, aku berusaha bikin konten yang lebih bervariasi :)

Film Mandarin yang aku review berjudul 'Song Ci'.

Ga ada alasan khusus aku nonton film ini, dan awalnya ga ada rencana review, tapi setelah aku research di google (aku biasa research setiap film yang aku tonton hehe), ternyata dikit banget yang bahas. Jadi aku coba bikin review filmnya. 

Sebelum review, aku jelasin sinopsis singkat film mandarin berjudul Song Ci ini.


Sinopsis Film Mandarin Song Ci

Menceritakan bencana yang sering terjadi di sebuah desa yang dirumorkan muncul akibat raja naga marah. Untuk menenangkan naga, masyarakat percaya harus ada tumbal anak laki-laki dan perempuan yang dimasukan kedalam Kunci Sumur Naga. Takhayul tumbal yang dipercayai oleh masyarakat tersebut membuat Zhuang Yan yang menjabat sebagai kerani utama,  bersikeras untuk masuk Kunci Sumur Naga menyelidiki insiden itu, tetapi karena takut menyinggung Raja Naga, ia dimasukkan ke penjara. 

Di sisi lain, Xiaowan yang menyukai Zhuang Yan meminta Song Ci, yang sudah pensiun, untuk keluar dan mencari tahu kebenarannya.Song Ci dan Xiaowan bekerja sama untuk mengatasi banyak kesulitan, dan akhirnya menemukan kebenaran sebelum Zhuang Yan dieksekusi. Namun ternyata, kebenaran yang ia temukan tidak semudah yang ia bayangkan.


Review Film Mandarin Song Ci

Film ini cukup seru untuk ditonton terutama yang suka nonton film mandarin yang kental akan tradisi dan budayanya, ditambah ada makhluk mitologi yang dipercaya oleh masyarakat setempat. Jalan ceritanya cukup bikin penasaran, penonton juga diajak memecahkan misteri penyebab kematian misterius anak buah Zhuang Yan yang cukup aneh. Ada adegan autopsi jiga walaupun ga diliatin secara detail, dan ga bikin ngeri penonton juga.

Kekurangan dalam film ini, menurutku karakter Song Ci yang merupakan pemeran utama kurang menonjol. 

Efek CGI nya juga ga bagus-bagus amat, terutama di bagian air merkuri menuhin gua di awal film. 

Film Song Ci ini ada plot twist nya, tapi aku pribadi gampang nebak plot twist dalam film ini.

Selain kerja sama dalam memecahkan masalah, ada adegan sedih juga dalam film yang bikin aku sedikit nyesek dan mikir 'kenapa dia harus mati?' 'Dia' nya siapa? Kamu tonton sendiri aja ya filmnya.

Overall bagus buat yang suka film mandarin tradisional yang latarnya masih di jaman kerajaan. Ga bosenin banget kok :)

⭐7.1/10

Komentar