The Law of Attraction - MY STORY

Have a good day everyone! Udah lama aku ga bikin postingan tentang pengalaman pribadiku,jadi hari ini aku mau membahas salah satu hal yang merubah hidup aku. Dari yang awalnya aku suka overthinking,khawatir akan sesuatu yang belum terjadi,negative thinking bisa berubah sedikit demi sedikit menjadi orang yang selalu mikir positif,be present alias nikmati waktu dan hidupku saat ini tanpa khawatir mikirin besok kaya gimana karena selalu yakin rintangan apapun bisa aku lewatin dengan baik,jarang berpikiran negatif karena lebih memilih nyibukin diri daripada buang-buang waktu mikirin yang engga-engga. Semua itu berkat Law of Attraction atau hukum tarik-menarik.

Aku bakal jelasin detail dari awal,apa itu law of attraction? Law of Attraction secara sederhana dapat kita katakan sebagai hukum tarik-menarik. Mudahnya,kalian pasti pernah dong denger ungkapan bahwa ucapan adalah doa? Nah,prinsip Law of Attraction ini kurang lebih seperti ungkapan tersebut. Apa yang kita ucapkan dan pikirkan itu yang akan kita tarik kedalam hidup kita. Dari sana aja udah tau dong gimana harusnya kita berpikir dan berkata tiap harinya? Ya,kita harus mikir positif,jangan khawatir akan hal yang belum terjadi karena kalau kita terus-menerus mikirin sesuatu yang malah bikin kita khawatir justru kita sedan menarik kehawatiran itu kedalam hidup kita. Jadi,secara sederhana Law of Attraction adalah hukum tarik-menari dimana apapun yang kita fokuskan dan rasakan meskipun hal itu belum terjadi dapat ditarik kedalam hidup kita baik secara sadar ataupun tidak. Kenapa aku bilang secara sadar ataupun tidak? Secara sadar maksudku adalah bagi orang-orang yang sudah mengerti akan cara kerja hukum tarik-menarik dan secara sengaja memanifestasikan sesuatu menggunakan Law of Attraction yang juga dikenal dengan sebutan LOA ini. Contohnya adalah aku sendiri,karena aku sudah belajar tentang tentang LOA jadi secara sadar aku menerapkan teknik LOA untuk memanifestasikan hal-hal yang aku inginkan agar hadir dalam hidupku. Aku selalu berpikir positif bahwa apapun yang aku pikirkan semesta bakal kasi itu ke aku. Dan secara tidak sadar berarti kebalikannya,seseorang yang belum tau tentang LOA dan terus-menerus mikirin sesuatu yang belum terjadi,suatu saat tiba-tiba hal yang dipikirkan itu terjadi dalam hidupnya. Jadi,poin pertama yang sangat penting dalam LOA adalah berpikir positif.

Selanjutnya,setelah mikir positif apa yang harus kita lakukan? Apa dengan mikir positif udah pasti universe dan Tuhan bakal ngasi yang kita mau? Jawabannya,belum pasti! Kenapa? Karena jika kita cuma mikir positif dan tidak percaya apa yang kita pikirkan bisa terjadi dalam hidup kita ya percuma. Kita harus yakin bahwa apa yang kita mau pasti akan terjadi dalam hidup kita. Berpikir positif,dan yakin hal itu akan terjadi. Poin kedua adalah percaya apa yang kita inginkan pasti akan terjadi.

Belum berhenti sampai disitu,mikir positif dan percaya aja belum cukup untuk menarik sesuatu kedalam hidup kita. Setelah kita berhasil mengendalikan pikiran kita sendiri dengan mikir positif karena menurutku ngendaliin pikiran adalah hal yang cukup sulit dan perlu latihan yang cukup lama,kita harus ikhlas. Mikir positif,percaya dan yang ketiga adalah ikhlas. Ikhlas gimana maksudnya? Setelah kita mikir positif dan percaya bahwa apa yang kita mau bakal terjadi,kita ga boleh ngarep. "Kapan ya hal itu terjadi?" "Kok sampai sekarang yang aku mau belum aku dapetin?" Nah,hindari pikiran-pikiran seperti itu. Jangan nungguin apa yang kamu mau kapan terjadi,jangan terus bertanya-tanya sama Tuhan kapan itu terjadi Let it go. Biar keinginanmu lepas dan ditangkep sama alam semesta. Sederhananya,kamu mau sesuatu tapi keinginan itu terus kamu genggam ga kamu biarin lepas dan ditangkap oleh alam semesta,jadi kapan alam semesta bisa bekerja buat kamu? Poin ketiga adalah let it go alias ikhlas alias ga ngarep. Sibukin diri kamu dengan ngelakuin berbagai hal yang bisa bikin mood kamu tetep stabil. Kuliah kalau ada biaya,ngelakuin hobby,ikut kursus,self upgrade. Bisa olahraga buat ngebentuk tubuh sesuai yang kamu mau,belajar bahasa baru dan kegiatan positif lainnya.

Sampai disini kita udah belajar tiga kunci penting dalam teknik Law of Attraction. Yang pertama,mikir positif. Jangan menarik hal-hal buruk kedalam hidupmu,mikir yang positif biar yang ketarik itu hal-hal baik. Yang kedua,kamu harus percaya hal yang kamu mau pasti bisa kamu raih. Tapi inget,kamu harus memanifestasikan sesuatu yang masuk akal,jangan yang ga masuk akal misalnya aku bisa pergi ke bulan tanpa roket seorang diri. Kan so aneh. Dan yang ketiga adalah let it go. Jangan ngarep dan menunggu-nunggu kapan hal yang kamu pikirin akan terjadi dalam hidupmu. Mending sibukin diri dengan hal-hal positif,kuliah,kursus atau ngelakuin hobby.

INGAT!! Kamu bakal menarik apapun yang kamu pikirkan baik itu hal yang kamu inginkan ataupun tidak. Jadi hati-hati banget jaga pikiranmu,kendaliin dia sebelum kamu menarik sesuatu yang buruk kedalam hidupmu. Kekuatan pikiran itu luar biasa kuat,aku tulis postingan ini berdasarkan pengalaman aku pribadi.

Setelah tau tiga poin penting dalam LOA,sekarang yang menjadi pertanyaan apakah ada cara lain selain mikirin hal-hal yang kita inginkan dan percaya hal itu akan terjadi? Jadi dalam prakteknya,ada berbagai teknik yang bisa kita terapkan dalam mempraktekkan Law of Attraction. 

Yang pertama,visualisasi. Teknik ini tidak memerlukan apapun sebagai pendukung. Cukup pejamkan mata,bayangkan apa yang kamu inginkan sudah terjadi. Bayangkan gimana perasaanmu setelah hal yang kamu inginkan terjadi dalam hidupmu. Relax,rasain gimana happy nya dirimu setelah hal itu terjadi. Bayangin apa yang kamu lakukan saat hal itu datang kedalam hidupmu,kamu senyum bahagia,degdegan mungkin. Bayangin dengan perasaan gembira,sambil senyum.

Yang kedua,scripting.  Cuma butuh buku dan pulpen. Tulis hal yang ingin kamu manifestasikan,diawali dengan kata "aku bersyukur dan bahagia" atau kalimat sejenisnya. Intinya diawali rasa syukur dan terimakasih ya,tulis hal yang kamu inginkan seakan-akan hal itu sudah terjadi. Contohnya,"aku bersyukur dan bahagia akhirnya aku diterima di Universitas A yang selama ini aku idam-idamkan". Jangan lupa berterimakasih sama Tuhan dan alam semesta.Harus yakin hal itu sudah terjadi,dan lepas. Setelah scriprting,tutup buku dan lakuin aktifitas normal seperti biasanya. Jangan ngarep dan menunggu-nunggu,dan tetep usaha biar impianmu terwujud.

Biasanya 2 teknik diatas yang paling sering aku praktekan dan terbukti berhasil. Awalnya aku coba dari hal simple. Aku follow seseorang udah lama banget dan orang itu ga follback aku.Kami ga saling kenal dan ga pernah interaksi sama sekali. Aku scripting biar orang itu follback aku. Aku tulis seakan-akan dia udah follback aku,aku percaya hal itu udah terjadi. Aku scripting dengan perasaan yang bahagia. Terus aku lupain,sebulan kemudian ada sesuatu yang bikin dia dm aku terus dia follback aku dong. 

Mungkin itu dianggap kebetulan oleh sebagian orang,jadi aku ceritain pengalaman scripting aku berikutnya. Aku lagi cicil sesuatu dan sisa cicilannya lumayan. Saat itu aku lagi ga ada uang di rekeningku untuk lunasin cicilan itu. Aku scripting biar dapet rejeki tak terduga. Dan ya,terjadi. G a ada angin ga ada ujan aku dikasi uang sama seseorang tanpa alasan,sekitar 500 ribu. Hari itu juga aku pakai uang itu buat lunasin cicilanku.

Pengalaman lain,aku kan punya bisnis online shop. Setiap hari pasti ada aja yang beli cuma ga dalam jumlah yang banyak awalnya. Terus aku mutusin open order suatu produk,di hari pertama ga banyak yang order lalu aku scripting. Aku tulis aku bisa close order dengan cepat karena slot udah penuh dan aku kebanjiran orderan. Ini cuma 1 hari langsung berhasil aku dapetin,aku scripting pas new moon dan besoknya aku kaget dapet notif orang-orang pada beli produk yang aku tulis di buku scriptingku. Aku tulis produk yang aku mau untuk cepat close order secara spesifik,waktu itu aku tulis merk produknya. Dan bener aja produk yang aku tulis itu yang banyak diincar pembeli bahkan reseller aku juga dapet banyak pesenan produk yang sama.

Selanjutnya,masalah perkuliahan. Di semester 3 aku ragu dan cape karena dosen mulai aneh-aneh. Setelah liburan ak scripting IP ku diatas 3,8 dan bener aja aku dapet 3,9+. Ini aku gatau kenapa,emang aku yang ga pernah dapet IP kecil atau gimana tapi aku yakin LOA juga bekerja karena dari awal aku mikir positif,afirmasi dan yakin bahwa nilaiku besar ternyata terjadi.

Kemudian,masalah customers. Biasa di bisnis pasti ada yang ngutang. Suatu hari aku ketemu orang yag ngutang di aku lumayan lama. Dia temenku dan beli barang dengan harga yang relatif murah,dibawah 50.000. Udah aku tagih tapi banyak alasan,lalu aku scripting biar orang-orang yang ngutang di aku bayar minggu ini terutama si temenku ini. Sekitar 2 harinya aku dapet notif dari orang-orang yang belum bayar cicilan barang di aku,ga cuma temenku itu tapi beberapa orang lain padahal belum jatuh tempo.

Masih banyak banget hal-hal kecil yang berhasil aku manifestasikan dengan LOA. Sekarang kita beralih ke hal-hal yang bagiku cukup besar dampaknya untuk hidup aku.

Pertama,aku scripting biar orang-orang toxic menjauh dari hidupku. Sejam 2019 aku lebih banyak mengenal orang,dan fyi dulu aku anaknya gampang kebawa dalam pergaulan. Dan sial aku dapet temen toxic,suka gibah,suka menghina orang-orang yang udah baik sama mereka dan di tahun 2020 aku sadar aku udah terpengaruh jadi orang yang sangat toxic. Beda banget dari aku yang sekarang walaupun kata orang aku ngomong suka pedes tapi demi kebaikan. Lalu aku scripting,gimanapun caranya aku dan orang-orang toxic itu udah jauh. Aku sangat bersyukur aku punya teman-teman yang positf,pinter,baik dan selalu ada walaupun jumlahnya ga banyak tapi temen-temenku berkualitas. Yang kita obrolin tiap ketemu bukan gibah,kita rencanain liburan bareng,gimana pendidikan kita kedepannya,pendapat kita tentang suatu hal dan kadang kita bahas sesuatu yang lagi panas di Indonesia misal masalah konflik Palestina dan gimana pemerintah RI nanggepinnya. Dan boom,semesta bikin aku dan orang-orang toxic itu jauh,semesta dengan caranya walaupun awalnya ga nyaman tapi setelah dipikir dulu aku yang minta semesta "dengan segala cara jauhin aku dari orang-orang toxic". Ini sangat berpengaruh dalam hidupku karena aku lagi berusaha menciptakan lingkungan yang positif.

Cerita kedua,tentang bisnisku. Di awal aku ga punya banyak pelanggan dan aku scripting aku memiliki jumlah pelanggan minimal .. tiap bulan dengan pendapatan .. tiap bulan. Aku tulis dengan spesifik. Sekitar 2-3 bulan kemudian aku mulai konsisten dapet pelanggan dengan jumlah yang aku inginkan dan dengan keuntungan hampir mencapai seperti apa yang aku tulis di buku scripting. Aku semakin yakin tiap bulan pasti aku dapet banyak pelanggan dan,ga cuma pelanggan baru. Orang-orang yang udah pernah belanja di aku terus dateng lagi dan lagi karena puas dengan produk dan pelayanan yang aku kasi. Ini juga penting banget bagi aku,karena aku masih kuliah dan beum ada pekerjaan tetp jadi bisnis ini salah satu ladang uangku dan penghasilan yang aku dapat lumayan banget karena sekarang aku lagi nabung.

Oke guys,itu aja yang mau aku sampaikan tentang LOA yang mengubah hidup aku jadi selalu mikir positif dan percaya aku mampu dapetin apa yang aku mau. Dan,bukan berarti semua yang kamu mau bisa kamu dapetin ya. Kalau hal itu ga baik buat hidupmu,Tuhan bakal jauhin hal itu dari kamu. Aku juga ga melulu berhasil. Aku pernah scripting hal yang bener-bener aku mau dan sampai sekarang belum dikasi. Kemudian aku ngeliat suatu kejadian dan sadar apa yang aku tulis ga baik buat aku. Ini masalah pasangan,aku mau mantanku balik sama aku ya karena aku masih sayang aja sama dia. Tapi,Tuhan ngeliatin aku gimana aslinya dia setelah punya pacar baru,masih main cewek bahkan meminnta sesuatu yang ga pantes ke aku yang sekarang bukan siapa-siapanya lagi. Langsung sadar pantes Tuhan ga kasi karena kemarin Tuhan udah jauhin aku dari cowo jahat kaya dia masa sekarang aku mau narik cowok kaya gitu lagi kedalam hidupku. Disana aku langsung bersyukur walaupun kadang aku suka lepas kontrol kalau kangen sama dia.

Semoga kalian dapet pelajaran dari ceritaku diatas!

Komentar