Tutorial Membuat Stiker Dengan Aplikasi Picsart


Hii..
Welcome back to my blog :D Buat yang pertama kali mampir ke blog aku,welcome!
Hari ini aku mau sharing tutorial membuat stiker dengan aplikasi Picsart. Kenapa aku bikin konten ini?
Ceritanya,aku bikin konten "A DAY IN MY LIFE AS A KPOP FAN 2" dimana di postingan ini aku bikin DIY dan KPOP Stuff ku sendiri seperti tshirt,stiker,dll. Aku ngerasa bakal banyak yang tertarik nih sama DIY yang aku buat,jadi aku mutusin bikin tutorialnya secara terpisah biar postingannya ga kepanjangan. 

Sekarang,langsung aja yuk kita buat stikernya.

Yang kamu butuhkan :
- Aplikasi Picsart
- Aplikasi Canva
- Aplikasi Pinterest (kalau kamu udah punya gambar yang akan dibuat menjadi stiker,aplikasi ini bisa di skip)

Tahap pertama,cari gambar yang ingin kamu jadikan stiker di pinterest. Kalau gambarnya udah ada,tahap ini bisa di skip ya. Karena aku pengen bikin KPOP Stuff PENTAGON dan biasku Wooseok jadi aku cari foto-foto nya Wooseok.

Langkah kedua,buka aplikasi Picsart. Kalau kamu belum pernah mendownload aplikasi ini sebelumnya,kamu harus daftar dulu. Caranya gampang banget,tinggal masukin data diri yang tertulis di form. Kalau udah pernah make,tinggal login aja. Setelah kamu masuk ke aplikasi,pada bagian atas ada kategori "foto" ,pilih foto yang ingin kamu gunakan untuk stiker disana. Tinggal klik aja foto yang kamu mau.
Langkah ketiga,setelah kamu memilih foto yang akan dijadikan stiker dengan cara mengklik foto tersebut,akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Kamu klik menu "buang" dengan icon gunting yang sudah aku lingkari pada gambar dibawah ini. Nanti akan muncul tulisan "kerangka" pada bagian bawah. Kamu klik itu dan tarik garis mengelilingi foto untuk membentuk stiker yang kamu inginkan. Disini kita memotong gambar ya,jadi kita potong gambar yang kita inginkan untuk dijadikan stiker dan sisanya kita buang. Tarik aja garis mengikuti bentuk foto. Kalau aku pakai foto Wooseok yang ada pada gambar dibawah ini,aku tarik garis mengelilingi gambar Wooseok jadi ntar background kuningnya itu kebuang.
Ini hasil setelah aku tarik garis mengelilingi foto. Emang di foto ini ga terlalu rapi karena agak susah motong di bagian rambutnya. Bagian yang berwarna merah itu yang akan aku jadikan stiker dan bagian lainnya otomatis terhapus. Disini tersedia pilihan "hapus" untuk menghapus objek yang tidak diinginkan,misalkan kamu narik garisnya sampai keluar objek foto yang ingin dijadikan stiker (warna merah),kamu bisa hapus pakai tool "hapus". Tool "pulihkan" gunanya untuk mengembalikan bagian foto yang sebenarnya sudah pas tapi secara tidak sengaha terhapus. Intinya memulihkan objek ang sudah terhapus. Contohnya bagian merah sudah pas akan dijadikan stiker tapi malah kepencet sedikit bagiannya jadi kehapus,nah kamu bisa memakai tool "pulihkan" ini. Setelah selesai di tahap ini,klik simpan di pojok kanan atas.
Ini hasilnya setelah dipotong dan bagian yang tidak kita perlukan sudah terbuang. Ini masih perlu aku rapihin sedikit. Nah,untuk mengakali bagian yang sulit dipotong,aku pakai tepi biar stikernya juga bagus. Klik menu "tepi" seperti yang sudah aku lingkari pada bagian bawah. Setelah kamu klik,warna dan ketebalan tepi bisa kita atur sendiri,sesuai selera aja.
Jika tepi yang kamu inginkan sudah selesai kamu buat,tinggal klik panah di bagian pojok kanan atas. Dan selesai,gambarnya tinggal kamu download.

Setelah selesai mengedit beberapa foto jadi siker,aku gabungin semuanya sebelum aku cetak di tempat yang menyediakan jasa cetak stiker. Aku pakai aplikasi canva buat gabunginnya. Tinggal pilih blank page,terus background nya aku pakai yang berwarna karena tepian stiker ku warna putih,pas ngeprint nya biar keliatan. Tinggal unggah deh stiker yang sudah dibuat dan di download di Picsart tadi.
Hasilnya seperti ini. Ini belum aku print ya,baru design nya aja. Aku mau bikin beberapa sheets stiker lagi setelah itu baru aku print.

Ternyata gampang banget kan cara bikinnya? Kalian yang belum ada uang untuk beli KPOP Stuff di olshop bisa bikin sendiri nih,semoga suka dengan tutorial yang aku bagikan. Kalau ada yang kurang jelas,bisa komentar dibawah atau DM aku ya. Instagramku @anglikagayatri
Jangan lupa di follow :D



















Komentar