Kegiatan yang Aku Lakukan di Pagi Hari - Things You Should Do Every Morning


Hi guys. Welcome and welcome back buat kalian yang baru pertama kali mampir ke blog aku. Disini aku membahas topik yang sebenarnya random,yang jelas hal-hal yang aku bahas di blog aku ini adala topik-topik yang aku sukai seperti teori konspirasi,misteri,sains,mitologi,DIY,resep masakan,pendidikan (di bidang hukum karena aku kuliah di bidang hukum) dan daily life aku. Dan untuk topik yang hari ini kita bahas masuk kedalam kategori diary,dimana postingan hari ini membahas hal-hal yang aku lakukan (dan harus kalian coba lakukan) setiap pagi. Morning routine ini penting banget untuk memulai hari,untuk menjaga mood tetep bagus,menjaga vibrasi tetep positif dan semangat serta mempermudah kita melakukan kegiatan sehari-hari. 
Oke tanpa basa-basi lagi,langsung aja kita bahas hal apa saja yang aku lakukan setiap pagi dan kalian harus banget coba.

1. Bangun pagi
Untuk aku pribadi,bangun pagi bener-bener bikin energi aku positif. Bangun sebelum matahari terbit,duduk sambil nikmatin segelas hot chocolate atau jeruk nipis hangat ditambah madu bisa menjaga mood aku tetap baik. Atau kalian bisa minum minuman favorite kalian,misalnya jus,susu,kopi,teh. Kalau udah bangun pagi,diem di luar rumah atau kalau rumah kalian didominasi kaca seperti rumahku,kalian bisa nikmatin pemandangan di halaman rumah kalian dari dalam rumah apalagi kalau hujan. Kalau cerah aku saranin duduk di luar rumaah,hirup udara pagi yang segar. Ini sangat berpengaruh buat mood aku tetep bagus.
2. Mandi pagi
Kunci kedua menjaga mood tetep bagus ala aku,mandi pagi. Menjalani pagi dengan tubuh yang fresh rasanya beda banget dengan mandi siang hari. Percaya deh,setelah mandi pagi akan lebih mudah memunculkan rasa ingin produktif melakukan banyak hal-hal yang bermanfaat. Gak cuma malas-malasan,apalagi kalau hari libur.
3. Buat to do list
Selanjutnya aku bikin to do list kegiatan apa saja yang harus aku kerjakan hari ini. Misalnya kelas online,bikin tugas,edit postingan blog. Kalian bisa nulis to do list sambil dengerin lagu favorite kalian,lagunya harus yang naikin mood. Jangan malah dengerin lagu galau apalagi dibarengi dengan baca quotes galau. Itu malah ngerusak mood dan ngigetin kita sama masalah-masalah yang sedang kita hadapi. Dan kalaupun gak ada masalah,ngelakuin hl-hal yang aku sebutkan tadi malah bikin kita jadi overthinking. Jadi mulai sekarang stop dengerin lagu galau dan baca quotes sedih kalau kalian lagi ada masalah. Nah,misalnya kalian lagi happy dan mood lagi bagus boleh aja dengerin lagu yang ada unsur melow nya kalau kalian emang bener-bener suka lagu gitu. Misalnya kayak aku. Aku suka banget kpop kan,nah saat aku sedih aku hindari lagu kpop yang galau-galau. Tapi aku suka banget salah satu lagu kpop yang melow gitu karena enak didenger. Nah pas mood aku lagi happy aku dengerin aja dan gak terlalu berpengaruh ke mood aku. Itu aku pribadi,kalau kalian ada kendala buat jaga mood tetep bagus,gak usah coba-coba dengerin lagu galau ya.
4. Sarapan
Setelah bikin to do list aku biasanya sarapan. Karena aku suka mual kalau makan pagi jadi aku cuma makan buah aja. Sarapannya usahain makanan yang kalian suka ya karena makanan sangat berpengaruh juga terhadap mood. 
5. Mulai kegiatan
Seteah selesai melakukan keempat kegiatan diatas,mulai deh lakukan satu per satu tugas yang udah kalian tulis di to do list kalian. Saat mulai mengerjakan tugas,kalian bisa sambil dengerin lagu-lagu yang berhubungan dengan rasa syukur,berhubungan dengan Tuhan. Aku sendiri suka banget dengerin lagu semacam itu karena bikin kita mikir "bersyukur banget dikasih kesehatan sampai hari ini sehingga aku bisa ngerjain tugas-tugasku tanpa halangan." Next aku bakalan kasi rekomendasi lagu-lagu ketuhanan buat kalian.

Oke guys itu aja hal-hal yang aku lakukan disaat pagi hari. Kadang-kadang sebelum mandi aku workout dulu,tapi jujur aku lebih suka workout sore. Dan aku masak baru pas siang,jadi paginya au ngelakuin hal-hal yang aku sebutin diatas. Semoga membantu,tetap sebarkan energi positif.

Komentar