What I Read In Quarantine


Salah satu quote dari drakor Healer yang aku suka "Semua orang mengalami saat-saat menyedihkan, tapi semuanya akan berlalu. Jika kau bisa bertahan sedikit lagi, semuanya akan berlalu. Percayalah, ini sungguh akan berlalu."
Dan itu emang beneran terjadi,disini gimana proses kita bangkit aja sekarang biar gak lama terpuruk. Nah,saat quarantine ini jujur aku banya banget masalah mulai dari kuliah sampai kehidupan pribadi. Dan salah satu cara aku buat bangkit dan gak nginget-nginget masalah aku adalah dengan membaca. Selama karantina aku banyak baca novel-novel lama aku yang aku beli pas SMA. Mood aku jadi naik,perasaan lebih tenang. Tapi inget,bacanya jangan novel yang sad ending.

Dan sekarang aku mau berbagi ke kalian novel apa aja yang aku baja selama quarantine. Kali aja ada dari kalian yang berminat dengan novel-novel yang aku baca,bisa beli online deh atau cari ebooknya. Novel yang aku baca disini semua novel terjemahan ya,maksudnya novel luar yang udah diterjemahin ke Bahasa Indonesia. Jadi bukan novel yang aslinya memang berbahasa Indonesia.

1. Deadly Night (Malam Mematikan) - Heather Graham
2. Dancing at Midnight (Dansa Tengah Malam) - Julia Quinn
3. Everything and The Moon (Janji Rembulan) - Julia Quinn
4. New Year Resolution (Resolusi Tahun Baru) - Hannah Bernand
5. The Hardy Boys : Rumah Di Atas Tebing - Franklin W. Dixon


Deadly Night (Malam Mematikan)

Novel yang ditulis oleh Heather Graham ini memiliki genre mistery,horror,romance.

Sinopsis :
Aidan Flynn, detektif swasta dan saudara tertua dari Flynn bersaudara, mendengus ketika mendengar mengenai rumor keberadaan hantu di tanah perkebunan yang diwarisinya. Apalagi karena Kendall Montgomery-wanita yang berpikir rumah Aidan dihantui-ternyata pembaca kartu tarot. Tapi ketika menemukan dua tulang kaki wanita yang berbeda di tanah perkebunannya, ia mulai ragu. Aidan pun tersedot ke dalam misteri yang menyelubungi tanah perkebunan keluarga Flynn. Disatukan oleh keinginan untuk mencari kebenaran, Aidan dan Kendall berusaha melacak keberadaan para wanita yang menghilang tanpa jejak. Wanita-wanita yang diyakini meninggal tapi tak pernah ditemukan mayatnya. Benarkah itu ulah roh mematikan yang bergentayangan di tanah perkebunan?

Novel Deadly Night ini merupakan seri pertama dari 3 series novel The Flynn Brothers Trylogy. Judul novel lainnya dari series ini adalah Deadly Harvest dan Deadly Gift. Tapi yang baru aku baca cuma Deadly Night. Kalian yang mau beli buku ini bisa cek di shopee,harganya kisaran Rp.23.000.


Dancing at Midnight (Dansa Tengah Malam)
Novel ini ditulis oleh Julia Quinn,The #1 New York Times Bestselling Author. Genre dari novel ini adalah genre romance. Spoiler dikit,novel ini happy ending <3 Bagi kalian yang gak suka baca novel sad ending kayak aku,bisa baca novel ini.

Sinopsis :
Lady Arabella Blydon, atau Belle, punya kecantikan sekaligus kecerdasan yang jarang dimiliki oleh wanita lain. Namun, ia merasa lelah menghadapi para pria yang mendekatinya selama ini karena mereka hanya memuja kecantikannya tanpa menghargai kecerdasannya, sehingga ia memutuskan untuk berlibur di pedesaan guna menenangkan diri.

Lord John Blackwood adalah seorang pahlawan perang yang memiliki masa lalu kelam, dan hal itu terus membuatnya dihantui perasaan bersalah sehingga ia merasa khawatir untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Sampai ia bertemu dengan Belle yang memesona. Belle membuat John bersemangat hidup kembali dan melupakan masa lalunya. Di lain pihak, Belle telah terpikat pada John sejak pertama kali mereka bertemu karena John ternyata sangat menghargai kecerdasan seorang wanita. Akan tetapi, rasa sakit, ketakutan, dan masa lalu yang terus membayangi John membuatnya berpikir kalau ia tidak layak untuk mendapatkan Belle, apalagi ditambah dengan keadaan fisiknya yang tak sempurna.

Mampukah Belle membuat John membuka hatinya untuk mencintai lagi? Apakah ketulusan cinta Belle mampu menyembuhkan jiwa dan hati John yang telah tersiksa sejak lama?

Novel ini merupakan novel kedua dalam Blydon Series. Novel lain dari series ini adalah Splendid dan Minx. Aku reomendasiin kalian baca buku ini karena menarik banget. Kalian yang mau baca novel ini bisa beli di Shopee,kisaran harganya mulai dari Rp.20.000 - Rp.35.000.


Everything and The Moon (Janji Rembulan)

Novel berikutnya yang aku baca saat karantina adalah Everything and The Moon. Novel ini juga ditulis oleh Julia Quinn dan memiliki genre romance.

Sinopsis :
Victoria Lyndon, putri seorang pastor pembantu, jatuh cinta pada pandangan pertama saat usianya baru tujuh belas tahun. Ia rela mengorbankan apa pun demi Robert Kemble, Earl of Macclesfield, pria yang berjanji akan memberikan rembulan padanya. Victoria terpaksa menelan kepahitan saat Robert pergi ke London tanpa mengucapkan apa-apa kepadanya. Ia yakin bahwa Robert hanya bermaksud memanfaatkannya dan bermain-main dengan hatinya.

Robert jatuh hati pada Victoria sejak kali pertama melihatnya. Ketika Victoria tidak datang saat mereka seharusnya pergi untuk kawin lari, Robert yakin gadis itu hanya menginginkan gelar dan hartanya semata. Robert pun meninggalkan Bellesfield dengan hati hancur.

Takdir kembali mempertemukan Victoria dengan Robert tujuh tahun kemudian. Victoria telah berubah menjadi wanita cantik yang keras hati dan matang. Sementara itu, Robert telah menjadi pria yang tidak percaya akan cinta dan menjalani kehidupan yang hampa. Tapi mereka tidak bisa menyangkal bahwa mereka saling memikirkan satu sama lain. Dapatkah Robert kembali memercayai wanita yang telah menghancurkan hatinya? Mampukah Victoria menyerahkan hatinya untuk kali kedua pada pria tidak berperasaan yang telah "mempermainkannya" itu? Meskipun kebenaran yang terjadi di masa lalu telah terungkap, sulit melupakan kepahitan yang telah mereka rasakan...

Novel ini merupakan salah satu novel dari The Lyndon Sisters Series. Novel lain dari series ini adalah Brighter Than the Sun. Novel yang ditulis oleh Julia Quinn ini diterbitkan oleh penerbit Dastan Books. Kalian yang mau baca buku ini bisa beli di shopee,kisaran harganya Rp.20.000-an.


The Hardy Boys : Rumah Di Atas Tebing

Novel ini ditulis oleh Franklin W. Dixon dan memiiki judul asli The House on The Cliff dan diterbitkan oleh PT Elex Media Komputindo dalam Bahasa Indonesia. Genre novel ini adalah misteri.

Sinopsis :

Sejumlah obat-obat langka dan mahal menghilang dari kapal kargo di beberapa wilayah Amerika. Detektif Fenton Hardy curiga telah terjadi tindak penyelundupan. Dia meminta bantuan kedua putranya, Frank dan Joe, mengamati sebuah rumah tak terawat di atas tebing.

Pada hari pertama melaksanakan tugas, kedua remaja ini beserta sahabat-sahabat mereka sudah harus menghadapi serentetan kejadian tak terduga: suara-suara aneh dari rumah di atas tebing, hilangnya peralatan mereka, sampai menyaksikan usaha pembunuhan atas seorang laki-laki.

Belum juga berhasil mengetahui siapa laki-laki itu, Detektif Hardy menghilang. Surat singkat yang ditulisnya menimbulkan kecurigaan sehingga Frank dan Joe memutuskan mencari ayah mereka, tapi titik terang yang mereka temukan malah topi Detektif Hardy yang dinodai bercak darah!

Pencarian Frank dan Joe terus memasuki perkembangan-perkembangan tak terduga. Mereka harus melayari lautan bersama Tony Prito dan Chet Morton, menyelinap ke lorong tersembunyi melalui pintu yang ditutupi secara cerdik, menyusuri terowongan yang secara tak terduga membawa mereka kembali ke tempat penyelidikan berawal-semua ini menuntun mereka semakin dekat dengan sang ayah, markas penyelundup, sekaligus mendekati bahaya.

Di saat pencarian Frank dan Joe atas ayah mereka akhirnya membuahkan hasil, sepucuk pistol terarah pada mereka bertiga, dan para penyelundup menyusun rencana melenyapkan mereka selamanya.

Novel The Hardy Boys series ini memiliki sangat banyak judu-judul lain,kalian yang penasaran bisa cek sendir ya karena kalau aku cantumin postingan ini bisa jadi panjang banget. Yang mau beli novelnya aku cek harganya kisaran Rp.30.000-40.000.


The Dating Resolution (Resolusi Tahun Baru)
Novel yang ditulis oleh Hannah Bernard ini memiliki genre romance dan endingnyaaaa... Happy Ending <3
Diterbitkan dalam Bahasa Indonesia oleh PT Gramedia Pustaka Utama. Novel ini merupakan koleksi istimewa dari Harlequin. Kalian yang suka baca novel dengan genre romance pasti tau Harlequin salah satu penerbit novel dengan genre romance terbaik.

Sinopsis :
Merasa muak karena lagi-lagi hubungan cintanya gagal, Hailey Rutherford memutuskan resolusinya tahun ini adalah tidak mau berkencan---sepanjang tahun. Setelah berhasil menjalani empat puluh minggu tanpa laki-laki, ia memutuskan ikut program pertukaran guru ke Alaska selama satu semester. Sialnya, ternyata pria pertama yang dijumpainya di Alaska, Jordan Halifax, sangat menarik. Dan dua kali lebih sial karena pria yang bekerja sebagai dokter hewan itu ternyata tetangganya! Sayang sekali selain masih terikat resolusinya, ia juga harus kembali ke California sebentar lagi. Tapi kalau Hailey disuruh memilih antara dokter hewan yang tampan, lucu, serta ringan tangan itu dan mempertahankan resolusinya...

Kalian yang mau baca novel ini bisa beli dengan kisaran harga Rp.33.000. Aku rekomendasiin kalian yang sukabaca novel genre romance untuk baca novel ini.


Oke guys,itu tadi beberapa novel yang aku baca disaat quarantine. Next,aku mau menargetkan dalam satu bulan baca beberapa buku dan akan aku posting biar kalian bisa baca buku-buku apa aja yang aku baca. Tapi saat ini aku belum menargetkan berapa jumlah buku yang akan aku baca dalam tiap bulannya. Dan untuk kalian,perbanyak membaca ya. Banyak dari kalian pasti udah tau Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki minat baca rendah. Hal ini dapat dengan jelas kita lihat dalam etika bermedia sosial,misalkan nih ada orang posting sesuatu di Instagram dan udah menyertakan caption tapi komentarnya malah keluar jalur,padahal di caption sudah dijelaskan. Dengan ngeliat kejdian model gitu aja kita tau betapa rendahnya minat baca masyarakat Indonesia. Aku sarankan kalian yang memiliki banyak waktu luang,sempatkan diri membaca buku. Sehari misalkan menyelesaikan 1 bab dalam satu novel. Lama-lama kalau udah biasa tingkakan lagi sehari 2 bab. Setelah benar-benar terbiasa membaca kalian bisa targetkan dalam sebulan membaca beberapa buku.

Itu aja yang bisa aku kasi hari ini,semoga bermanfaat.

Komentar