My Daily Routine for Maximum Productivity || Kegiatan Produktif Sehari-hari


Di masa pandemi ini semua kegiatan kita dibatasi bahkan kampus dan sekolah harus berjalan dengan sistem daring. Mungkin banyak dari kalian yang bosen karena gak ada kegiatan lain selain belajar,gak bisa jalan-jalan atau main ke rumah temen. Disini aku mau kasih tau kalian apa aja yang aku lakuin untuk mengisi hari-hari semasa pandemi dan cara untuk tetep produktif. Kalian gak boleh sia-sia in waktu buat males-malesan. Harus tetep produktif.
Okey langsung aja ke pokok bahasan. 

Daily routine aku ini dimulai dari pagi,jam 7 aku bangun pagi. Ini gak pagi-pagi banget sih aku bangunnya,karena aku tidur diatas jam 1 pagi biasanya. Hal pertama yang aku lakuin setelah bangun tidur adalah cek HP ๐Ÿ˜†. Lanjut beresin tempat tidur lalu sarapan.

Habis itu aku bersih-bersih rumah dulu. Beresin semua kerjaan rumah aku deh pokoknya. Mau nyapu,nyuci piring,semuanya diberesin dulu. 

Setelah beres langsung mandi. Inget ya,mandi. Usahain mandi pagi-pagi karena bakalan ngaruh banget buat mood jadi lebih bagus,lebih fresh juga. 
Jadi TIPS pertama dari aku,mandi pagi.

Habis mandi ini baru mulai beresin kerjaan. Tapi inget skincare sama bodycare an dulu ya. Kalau ada tugas aku buat dulu tugasnya,atau ada kelas,catatan. Aku kerjain dulu. Dan untuk catatan kalau banyak banget biasanya aku cicil. Gak perlu semua harus beres sehari,cicil aja kalo emang banyak dan badan lagi capek. Tapi aku pribadi biasanya apa-apa harus kelar hari ini juga lol. Kalian gak harus ikutan aku yang apa-apa harus kelar sehari. Cicil aja semampu kalian. 

Dan TIPS kedua dari aku masalah tugas. Kerjain tugas kalian selagi ada waktu. Misal,hari ini dikasi tugas sama guru atau dosen,kerjain hari ini juga kalau waktu kalian senggang. Maksud aku kalau kalian lagi gak ada kegiatan yang bener-bener mendesak seperti upacara agama,dll.
Ini bener-bener WAJIB kalian ikutain guys. Kenapa? Karena biasanya kan sekarang dikasi tugas terus kita nunda,pas mulai mepet waktu kita males lah,atau ada acara dadakan jadi keteteran ngerjainnya. Ditambah guru atau dosen kasi tugas tambahan sementara kita belum selesai tugas yang pertama,malah jadi mumet sendiri ujung-ujungnya kesel sama gurunya,kesel sama dosennya padahal kita sendiri yang gak bisa atur waktu. Untuk itu,kalau ada tugas selesaikan secepatnya,jauh-jauh hari sebelum deadline biar bisa kerja santai dan hasilnya maksimal. 

Setelah beres tugas-tugas biasanya aku istirahat sebentar. Gak lama dan gak rebahan. Kalian tau sendiri nikmatnya godaan kasur apalagi ditambah HP. Kalau emang ada kerjaan yang belum beres dan harus segera diberesin biar gak kelupaan,tapi aku capek aku istirahat bentar buka instagram atau apa sambil ngeteh,jangan kelamaan,15 menit aja istirahat terus lanjut lagi. 

Setelah beres,jam 1 siang aku makan siang dulu. Kadang aku masak sendiri makan siangnya kadanh dimasakain,jadi kalau dimasakin tinggal makan makanan yang udah disediain di dapur. Kalau masak dulu ya lumayan lama waktu habis di dapur. Tergantung masak apa. Dan inget,minum air putih yang buanyakkkk. Ini bantu badan kita jadi lebih fresh. 

Setelah makan siang aku lanjut kerjaan. Kalian pasti tau kan aku blogger jadi aku kalau selesai nugas atau belajar buat konten,atau ngumpulin ide,edit draf,buat grafis blog,tulis apa aja ide aku buat diposting,tulis target yang harus aku penuhin,dll. Tulis aja dulu sambil nunggu makanan dicerna,jangan langsung tidur siang. Kalau emang gaka ada kerjaan,santai aja nonton tv,baca buku. Jangan HP terus,nanti kalian candu,main HP sampe sore terus kerjaan gak ada yang beres. 

Kalau udah minimal 1 jam,aku langsung tidur siang. Dari jam 2-3 sore biasanya aku tidur. Nah kalau bangun tidur nih aku duduk dulu,bikin teh atau lemonade. Biar nyawa ngumpul dulu,jangan di gas langsung kerja๐Ÿ˜†
Kasian badan ntar kecapean. Nah habis ini baru aku lanjut kegiatan aku,disini selain ngeblog aku juga nulis ebook,jadi aku buat sinopsis,tentuin tokoh dan mulai nulis ebook aku. Jadi ini novel aku,aku jadiin dalam bentuk ebook yang aku produksi sendiri dan sekarang masih proses pembuatan. TIPS ketiga,cari kerjaan yang bisa kalian lakuin dan bisa ngasi kalian keuntungan. Contohnya aku disini ngeblog,aku gak dapet penghasilan. Tapi,fokus dulu bikin konten menarik. Nanti kalau udah banyak artikelnya atau pengunjung yang baca blog udah banyak aku bakalan daftarin blog aku ke adsense biar bisa ngasilin duit. Jadi kalian cari apa yang kalian suka dulu kuncinya baru tentuin gimana cara biar hobby kalian ngasilin duit. Kalian hobby masak bisa bikin youtube channel masakan,buat blog resep atau jualan makanan. Yang punya hobby baca nulis kayak aku bisa buat blog,nulis buku. Jadi semua hobby kalian itu sebenernya bisa kalian tulis buat konten blog. Gaka ada salahnya kalian mulai menulis dari sekarang.

Sore biasanya aku kerja cuma sebentar,habis itu aku lanjut workout. Olahraga gak boleh skip ya guys. Apalagi kalian yang punya goals tahun ini buat bentukin badan,kesempatan saat kalian lagi karantina kayak sekarang gak boleh disia-siain. Harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Aku workout biasanya cuma 10 menit aja. Habis itu aku masak,nyapu baru mandi.

Malam,aku makan malem. Habis itu aku lanjutin lagi kerjaan-kerjaan aku. Pokoknya bikin perjanjian sama diri sendiri,gak boleh males. Kalau aku janjinya gini,kalian jangan ketawa ya๐Ÿ˜†
Jadi aku janji sama diri aku "gak boleh males. Waktu adalah uang. Males²an sama dengan buang² uang" sementara bamyak yang mau aku capai. Mau kuliah setinggi-tingginya. Mau liburan ke luar negeri dan aku cuma males²an duit gak bakalan dateng. Jadi aku termotivasi walaupun blog aku ini belum ngasilin duit tapi mudah²an suatu saat bisa jadi ladang duit buat aku๐Ÿ˜†

Oke lanjut habis makan malem aku lanjut kerja. Tapi gak lama,paling sampe jam 8 malem. Nah habis itu waktu bebas. Mau ngapain kek,main hp,nonton. Bebas. Kalau aku biasanya ya ngebucinin pacar aku ya. Dan aku biasa begadang sampe subuh. PLEASE,ini jangan ditiru. Begadang itu gak baik tapi aku sampe subuh itu biasanya banyak diskusi hal pentinh makanya gak kerasa sampe subuh,bukan sengaja begadang sampe subuh.

Dann the end of the day,skincare an guyss. Atau mau maskeran. Silahkan. Habis itu bobok,jangan lupa doa. Biar bisa bangun kejar mimpi kalian. Raih goals kalian DANNNNN bagi kalian yang gak ada kerjaan nih,kayak aku kan ngeblog. Kalian masih bingung,masih belum terbayang apa yang harus dilakuin. Kalian bisa gunain waktu yang harusnya di postingan ini buat kerja itu untuk capai goals kalian. Caranya,kalian bisa BACA DISINI.

Okey guys,itu kegiatan aku selama 1 hari yang tetep produktif walaupun gak keluar rumah sama sekali. Next,aku bakalan bikin kegiatan aku selama 1 hari di waktu santai tapi gak boring. Stay tune ya.
Dan semoga postingan aku bermanfaat,selamat mencoba tips dari aku ๐Ÿค—
Luvvv❤️❤️❤️❤️

Komentar