Teori Konspirasi Insiden UFO Roswell


welcome back! Masih membahas salah satuteori konspirasi terbesar Amerika Serikat yaitu Insiden Roswell. dimana pada insidn ini dikatakan terdapat pesawat luar angkasa yang jatuh  di Roswell namun pemerintah Amerika Serikat sengaja menutup-nutupi kebenaran dari peristiwa tersebut.

Pada Juli 1947,ditemukan sebuah pesawat berentuk piringan bulat jatuh beserta penumpangnya di sebuah peternakan di Roswell,New Mexico.

Mac Brazel

Awalnya,Mac Brazel sedang menelusuri ladang kemudian ia menemukan pecahan logam yang ketika dipegang pecahan logam tersebut terasa sangat ringan. Ia mengambil beberapa potongan logam tersebut dan menyembunyikannya di semak-semak dekat rumahnya. Brazel melaporkan temuan tersebut kepada Sheriff Wilcox.
Sheriff George Wilcox
Wilcox kemudian melaporkan temuan itu pada RAAF.

Pada tanggal 8 Juli 1947 RAAF mengeluarkan pernyataan bahwa personel dari 509th bomb telah menemukan pesawat berbentuk piringan yang jatuh di dekat peternakan di Roswell. "Sekian banyak rumor tentang piring terbang menjadi kenyataan kemarin,saat petugas intelijen 509th Bomb Group dari Eighth Air Force,Roswell Army Air Field cukup beruntung bisa mendapatkannya".

Namun,24 jam setelah pernyataan tersebut dirilis,mereka mengubah pernyataan bahwa benda yang disangka piring terbang itu ternyata balon cuaca yang jatuh di Roswell.

509th bomb 
Pecahan-pecahan pesawat tersebut kemudian dibawa ke Texas dan teridentifikasi sebagai balon cuaca dan pecahan logam tersebut adalah radar reflector dari balon cuaca tersebut.

Namun,cerita belum berhenti sampai disini. Pada tahun 1978,Fisikawan yang juga seorang peneliti UFO bernama Stanton Friedman muncul dan melakukan wawancara pada orang yang terlibat langsung dalam evakuasi potongan pesawat Roswell,yaitu Jesse Marcel.
Jesse Marcel

Marcel mengatakan pada Friedman bahwa ia percaya jika pihak militer sengaja menutup-nutupi identitas dari pecahan pesawat tersebut dan ia yakin pecahan tersebut adalah pecahan pesawat alien.

Hingga hal ini dipublikasikan,banyak saksi-saksi yang muncul memberikan kesaksian mereka mengenai insiden ini. Sampai akhirnya para peneliti menyimpulkan benda yang jatuh di Roswell adalah pesawat alien dan kemungkinan pilotnya masih hidup namun diamankan oleh piak militer.

Para peneliti juga mengatakan bahwa logam yang ditemukan seperti bukan dari bumi karena logam itu seperti memiliki memori dimana ketika logam itu ditekuk maka akan kembali ke bentuk semula. Selain itu,ketika logam tersebut dibakar tidak menimbulkan rasa panas pada logam tersebut padahal normalnya logam yang dibakar akan menyisakan rasa panas pada logam tersebut. Dan satu hal lagi,ketika logam itu dipukul dengan palu,logam tersebut tidak mengalami kerusakan ataupun cacat.   

Pada pertengahan tahun 1990-an,Angkatan Udara Amerika Serikat menjawab desakan-desakan yang muncul dari berbagai kalangan menyangkut insiden Roswell. Angkatan Udara Amerika Serikat mengeluarkan pernyataan resmi dan mengatakan bahwa potongan-potongan logam yang ditemukan sebenarnya adalah bagian dari psebuah projek yang bernama projek Mogul.

Projek ini bertujuan untuk mendeteksi uji coba rudal dan nuklir Uni Soviet. Sedangkan kesaksian tentang mayat korban pesawat tersebuk dikatakan sebagai kasus salah identifikasi. Yang mereka lihat bukanlah mayat melainka boneka dami yang digunakan dalam eksperimen tersebut. Walaupun pihak Amerika Serikat telah memberikan pernyataan resmi,namun banyak pihak yang tidak puas dengan pernyataan ini.


Di dalam memo yang berjudul Flying Soucer untuk direktur FBI pada tahun 1950,agen Guy Hottel mengungkapkan investigator angkatan udara sedang melakukan penyelidikan terhadap tiga benda yang disebut sebagai piring terbang yang ditemukan di New Mexico.

Ia menggambarkan benda tersebut berbentuk lingkaran yang dibaguan tengahnya cembung,memiliki diameter 15,2 meter. "Masing-masing berisi satu jasad mirip manusia yang tingginya hanya 3 kaki atau 0,9 meter.

Tubuh-tubuh itu menggunakan kain metalik yang memiliki tekstur yang sangat halus. Mirip pakaian yang digunakan pilot uji pesawat.

Area 51 & Hangar 18

Area 51 merupakan pangkalan utama milik Amerika Serikat yang terletak di selatan Nevada. Tempat ini bersifat sangat rahasia dan dijaga dengan sangat ketat. Tidak sembarang orang boleh masuk ke area ini. Di Area 51 ini diproduksi pesawat tepur,alat perang dan berbagai teknologi canggih lainnya. Area 51 memiliki jalur penerbangan yang sangat panjang,lebih panjang dari jalur penerbangan komersial terpanjang di dunia. Disini terdapat hangar-hangar tempat untuk pesawat,namun ada satu hangar yang menarik banyak perhatian yaitu hangar 18.

Hangar 18 begitu tertutup dan terisolasi seakan-akan tidak ada aktifitas apapun di hangar 18 ini. Rumor yang beredar,di hangar 18 tersimpan bangkai pesawat UFO Roswell dan alien dari insiden Roswell.

Area 51 ini juga pernah dikaitkan dengan misi pendaratan Apollo dimana dikatakan misi pendaratan Apollo palsu dan video dan foto dokumentasi misi Apollo dibuat di Area 51. Selengkapnya tentang Teori Konspirasi Pendaratan Apollo di Bulan klik disini.

Dengan beredarnya rumor adanya UFO di Area 51,pihak yang bertanggung jawab pada Area 51 mengatakan bahwa itu menjadi suatu keuntungan bagi mereka karena dengan adanya rumor tersebut mereka dapat menutupi apa yang menjadi tujuan utama dari Area 51 itu sendiri.
Mereka juga mengatakan Area 51 sebagai tempat penelitian alien itu merupakan sesuatu yang tidak benar,karena NASA yang merupakan badan antariksa yang seharusnya menangani masalah UFO tidak terlibat dalam Area  51.

Pengakuan Mantan Ilmuwan Area 51

Pada tahun 2014,seorang ilmuwan yang bernama Body Bushman mengaku jika alien itu memang ada. Ia mengatakan alien berbentuk seperti apa yang kita bayangkan selama ini. Berwarna hijau,berkepala plontos,jari-jari panjang dan struktur tubuh yang berbeda dengan manusia. Perlu diketahui,Body Bushman adalah seorang ilmuwan kenamaan yang bekerja di Area 51.

Video Interview Alien

Pada akhir tahun 1996,publik dikejutkan dengan bocornya video dari Area 51. Video tersebut berupa interview yang dilakukan oleh tim kepada alien. Video tersebut bocor kemungkinan dilakukan oleh orang dalam.
Menurut seorang sumber yang di berbagai media asing disebut Victor,pemerintah Amerika Serikat memiliki banyak video dokumentasi tentang kegiatan yang dilakukan di area 51 salah satunya video dokumentasi investigasi terhadap alien yang dilakukan oleh tim ang bertugas.
Victor mengaku mendapatkan video itu dari seseorang yang merekam langsung saat proses investigasi. Dengan pengakuannya tersebut,secara tidak langsung ia mengatakan bahwa video itu adalah video asli. Namum,karena alasan keamanan ia tidak pernah megaku jika ia merupakan salah satu orang yang bekerja di Area 51 dan ia juga tidak pernah mengatakan dimana ia mengcopy video tersebut. Victor menegaskan bahwa munculnya video itu ke public terjadi akibat kebocoran data saat proses pemindahan dokumentasi. Banyak yang beranggapan bahwa video ini palsu,namun lima mantan pekerja Area 51 muncul memberikan pengakuan yang semakin memperkuat dugaan bahwa alien itu ada.

Otopsi Alien

Dari penelitin Schmtt dan Randle,terdapat kesaksian dari orang yang dapat dipercaya. Seorang saksi bernama Exon berdasaran cerita dari personel Wright yang telah memeriksa mayat-mayat alien berkata “mereka dalam keadaan baik meskipun mereka berbaring disana selama enam hari”. Perawat Angkatan Darat yang bekerja pada otopsi di Roswell berkomentar bagaiaman rapuhnya tulang dan tengkorak alien.

Pesawat Tempur Siluman

Amerika Serikat memiliki pesawat tempur siluman yang diproduksi di Area 51. Seri Stealth Fighter merupakan pesawat tempur siluman pertama yang dirancang pada akhir tahun 1970-an. Seri pesawat ini bekerja sangat baik pada malam hari dan tipe yang paling dikenal adalah F-117 Nightawk. Seri pesawat ini dibuat dengan tujuan agar esawat tidak dapat terpantau oleh radar. Pesawat ini memiliki kecepatan jelajah 1040 km/jam dengan mampu mencapai ketinggian 2110 km. Karena memiliki kecepatan yang tinggi dan warna cat yang sangat baik serta badan pesawat yang terbuat dari titanium,pesawat ini memantulkan cahaya di langit sehingga menghasilkan kilatan yang dianggap UFO oleh sebagian orang.


Banyak pihak muncul memberikan kesaksiannya mengenai insiden ini,antara lain :

Sersan Melvin Brown
Brown mengaku menyetir truk yang mengangkut mayat-mayat dari kecelakaan peawat pada insiden Roswell tersebut.

Glenn Dennis

Ia merupakan petugas kamar jenazah yang mengaku dihubungi oleh pihak dari kamar mayat angkatan udara untuk mendapatkan peti mati ukuran kecil dan kedap udara. Selain itu,pihak dari kamar mayat angkatan udara juga menanyakan cara mengawetkan mayat yang sudah terekspose udara.

Lieutenant Walter Haut

Haut merupakan humas di markas pada tahun 1947. Ia adalah orang yang merilis pers atas insiden Roswell atas perintah dari atasannya. Ia meninggalkan wasiat yang hanya boleh dibuka pada saat ia telah meninggal. Dan pada tahun 2005 ia meninggal dunia,surat wasiatnya pun dibuka dan dipublikasikan.

Di wasiatnya ia mengatakan bahwa balon udara sebenarnya hanya sebuah kedok dan objek yang sebenarnya sudah diamankan oleh pihak militer. Ia berkata bahwa objek tersebut sebenarnya adalah wahana luar angkasa dan juga mayat-mayat alien. Menurut Haut,pesawat itu berbentuk seperti telur metalik dengan panjang sekitar 4,5 meter,lebar 1,8 meter,tidak memiliki jendela dan sayap serta tidak memiliki ekor dan roda pendaratan. Haut juga melihat 2 mayat tertutup terpal tergeletak di lantai. Tinggi masing-masing mayat kira-kira 1,2 meter dengan kepala lebih besar dari manusia normal.
Dan di akhir wasiatnya,Haut menyimpulkan bawa ia yakin bahwa yang ia lihat adalah sesuatu yang bukan berasal dari bumi.

Barry Goldwater

Senator Barry Goldwater meminta temannya Jenderal Curtis LeMay menceritakan rumor adanya UFO di Roswell. Kemudian kepada The New Yorker ia mengatakan bahwa LeMay memperingatkan dia untuk tidak mengungkit kisah ini lagi.

Brig. Jenderal Thomas DuBose 

Ia yang pada tahun 1947 menjabat sebagai ajudan staf Brigadir Jenderal Roger Ramey bertindak dibawah perintah Jenderal Clements McMullen mengarang cerita tentang balon cuaca untuk menutupi berita jatuhnya pesawat UFO. 

If you enjoyed this blog post, share it with a friend!
Thank you for reading ❤️

Komentar