Rekomendasi DIY & Crafting Websites

Happy Monday!
Di penghujung tahun 2019 ini aku akan share beberapa crafting websites yang menurutku bagus untuk belajar crafting.
Jadi,crafting web yang aku share hari ini adalah website dimana biasanya aku cari inspirasi untuk membuat craft & DIY saat waktu senggang. Disini aku akan share 8 website yang menurutku bagus untuk belajar.

Website ini merupakan crafting web favoritku. Disini ada banyak tutorial mulai dari paper flower,felt,fiber,craft for wedding & holiday. 
Di website liagriffith.com ini juga terdapat template dan video yang bisa digunakan untuk belajar. Lia Griffith menyediakan store yang menjual bahan kerajinan sampai hasil kerajinannya. Bahan kerajinan yang dijual seperti paper,kits,tools & supplies. 
Untuk gambar step by step dan beberapa template nya kita harus mendaftar menjadi member dengan membayar sejumlah uang. Bagi yang ingin daftar member bisa langsung cek websitenya.

Website kedua yang memberikan tutorial crafting menarik adalah happyhappynester.com
Di website ini terdapat tutorial craft,decor sampai resep masakan. Tersedia juga store yang menjual home decor sampai pillow. Tutorial kerajinan yang ditawarkan mulai dari kerajinan berbahan felt/kain flanel,berbahan kertas sampai kerjainan untuk holiday dan wedding juga ada. Holiday craft maksudnya kerajinan yang dibuat saat ada perayaan libur seperti natal,halloween,dll. Untuk gambar tutorial di website ini diberikan secara gratis,tidak perlu mendaftar member. Bagi yang ingin mendaftar member,setelah kemarin aku cek biayanya 15,00 $USD for each 24 months yang bisa dibayar lewat paypal.


Website designsponge.com menyediakan banyak tutorial yang bisa digunakan untuk belajar atau sekedar mengisi waktu luang. Website ini sangat banyak memberi kemudahan bagi pembaca karena disediakan filter. Contohnya kita klik menu DIY akan muncul filter dari level kesulitan kerajinan,biaya,material hingga teknik yanh digunakan. 
Aku sempat coba memfilter materials nya dan materials yanh ditawarkan sangat beragam mulai dari kertas,kain,akrilik,batu,kayu hingga wool. Foto step by step juga tersedia secara gratis.

Website ashandcrafts.com menjadi salah satu website yang biasa aku gunakan untuk belajar crafting. Disini tersedia free template dan video. Namun di store nya menjual juga template-template yang premium. Tutorial yang ditawarkan cukup beragam mulai dari kerajinan berbahan kertas biasa sampai crepe paper. Tips how to starting a blog juga ada lho disini.


Website asubtlerevelry.com menyediakan tutorial mulai dari wreath,gigts,flowers,garlands,holidays,party seperti wedding hingga baby shower.

Website ohsobeautifulpaper.com terdapat banyak tutorial DIY Ideas sampai design juga ada. Design yang dimaksud mulai dari font,illustration dan masih banyak lagi.


Di ruffledblog.com hampir sama seperti website lainnya menyediakan tutorial DIY mulai dari DIY Home Decor,party decor,hingga DIY untuk wedding. Selengkapnya bisa cek sendiri di websitenya.

Dan website terkahir yang aku rekomendasiin adalah blog.birdsparty.com
Disini ada banyak DIY & craft tutorial sampa free printable juga ada. Banyak ide menarik yang bisa diperoleh di website ini.

Oke guys sekian rekomendasi crafting web dari aku. Kalian bisa cek website yang sudah aku kasi diatas untuk mendapat ide dan tutorial menarik bagi kalian yang baru belajar crafting atau yang sekedar hanya ingin mengisi waktu senggang aja.

Tips dari aku,kalau kalian tekuni belajar membuat kerajinan jika sudah mahir kalian bisa bikin blog atau video youtube dengan membuat kerajinan yang sudah kalian kuasai. Atau hasil dari kerajinan yang kalian buat bisa dijual. Jadi,kerajinan yang kalian buat bisa menghasilkan uang.
Sekian dari aku,jangan lupa share ya kalau postingan ini bermanfaat untuk kalian.

Thank you for reading ♥️

Komentar