Teori Konspirasi Video Klip Bad Romance - Lady Gaga


Hai guys,welcome back to my blog! Yang baru pertama kali mampir ke blog aku,welcome ya. Semoga suka dengan setiap postingan aku.

Hari ini aku bakalan bahas teori konspirasi video klip Lady Gaga yang berjudul Bad Romance. Mungkin dari kalian banyak yang bertanya-tanya kenapa sih Lady Gaga mulu yang dibahas? Jawabannya,karena banyak banget teori konspirasi yang berkaitan dengan Lady Gaga yang gak habis dibahas dalam satu kali postingan. Tapi aku bakalan selingin juga postingan teori kosnpirasi aku biar kalian gak bosen bacanya.

Sedikit info tentang lagu Bad Romance,lagu ini dirilis pada tahun 2009 dan masuk dalam album The Fame Monster. Penghargaan yang berhasil didapatkan oleh Lady Gaga berkat lagu ini adalah Grammy Award for Best Music Vido,MTV Video Music Award for Best Dance Video.

Selanjutnya aku akan jelasin hasil analisis video klip Bad Romance ini.

- Di awal saat Gaga mulai bernyanyi,terlihat sebuah tempat yang diberi nama “Bath Haus of Gaga” yang didalamnya berisi beberapa buah benda seperti peti mati. Kita sebut aja benda itu peti mati ya.
Nah,di peti mati itu ada tulisan “monster” dan symbol Salib.

Dari peti mati itu Gaga keluar dengan menggunakan kostum berwarna putih yang menonjolkan tulang belakang dilengkapi penutup kepala yang menutupi matanya.
Kemungkinan hal ini diartikan sebagai penghilangan indra yang tujuannya untuk mengendalikan pikiran atau melakukan mind control pada korbannya.


- Kemudian Gaga berdiri di depan sebuah cermin menggunakan pakaian serba hitam dilengkapi topi dan kacamata hitam. Ia bernyanyi sambil menatap cermin.

Adegan ini membuat kita teringat pada salah satu film yang berjudul The Who’s Tommy. Jadi film ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang kehilangan indranya dan menjadi responsive saat berada di depan cermin. Jadi,spesialis untuk Tommy menyimpulkan bahwa keadaan Tommy dipicu secara emosional bukan secara fisik dan satu-satunya harapan untuk Tommy adalah menempatkannya di depan bayangannya alias di depan cermin.Tokoh dalam film ini kehilangan indranya karena suatu peristiwa,kalau penasaran tonton aja filmnya ;)


Kemungkinan cuplikan video klip Gaga di depan cermin tersebut mengisyaratkan bahwa Gaga mengalami kejadian yang membuatnya trauma,yaitu proses yang membuat ia dapat dikendalikan oleh seseorang atau “sesuatu”.

- Lady Gaga terlihat berada di sebuah bathtub dengan mata besar dan rambut yang acak-acakan. Kemudian dua orang wanita datang menyeret Gaga dan merobek pakaian Gaga.
Gaga berusaha melawan tapi akhirnya ia berhenti memberontak,kemudian salah satu dari kedua wanita itu memaksa Gaga meminum sesuatu (sejenis minuman keras).

Disini terlihat Lady Gaga yang polos diperbudak oleh sesuatu/seseorang. Gaga seperti terpaksa mengikuti orang yang memperbudaknya tapi akhirnya dia juga bergabung dengan orang tersebut. Dan saat Gaga dipaksa untuk meminum sesuatu yang memabukkan,mengisyaratkan bahwa Lady Gaga sudah terpengaruh mind control karena ketika seseorang mabuk maka pikirannya akan sangat mudah untuk dipengaruhi.

- Gaga dipaksa membuka kain/pakaian yang menutupi tubuhnya oleh sekumpulan wanita,kemudian ia menari di depan beberapa pria bertopeng.
Lalu Gaga mendekati salah satu pria tersebut dan pria itu membeli Gaga. Disini terlihat bahwa Gaga diperjual belikan. Gaga memilih seseorang yang dianggapnya tepat untuk dijadikan tumbal,dengan cara memancing pria itu untuk membelinya kemudian Gaga akan melayani pria tersebut.

- Gaga menghadap ke belakang memperlihatkan punggungnya dan tampak tonjolan tulang belakang di punggung Gaga dan hiasan kepala Gaga yang terlihat menyerupai kelelawar.


Kostum Gaga ini sangat mirip dengan sosok iblis yang terdapat pada lukisan Pacher. Lukisan iblis berupa kelelawar dan tonjolan tulang belakang yang tampak sangat jelas.
St Augustine and the devil painting (cr : pinterest)

- Gaga berdiri dikelilingi pria-pria yang menyaksikannya menari dengan berlian disekeliling Gaga dan terlihat di celana dalam Gaga ada berlian berbentuk salib. Ini jelas merupakan sebuah penghinaan menurut aku pribadi.



- Lady Gaga berjalan menuju pria yang membelinya tadi yang berada di sebuah ruangan dengan hiasan dua buah kepala kambing/rusa.
Aku gak bisa memastikan sih itu kepala kambing/rusa. Yang jelas ada tanduknya. Kemudian Gaga melepas pakaiannya dan menyisakan pakaian dalamnya saja kemudian ruangan itu terbakar. Sebelum ruangan terbakar tampak Gaga menaikkan tangannya dan berpose seperti pada gambar.


Kepala kambing yang ada di ruangan tersebut tampaknya menyimbolkan Baphomet.
Adegan ini bersamaan dengan adegan dimana Gaga menari dengan pakaian serba merah bersama penari latarnya.

- Gaga terlihat bernyanyi secara emosional sambil menangis,menynyikan part :”want your bad romance”.

Kemudian saat api berkobar Gaga berpose seperti ini.
Mengisyaratkan Gaga mempersembahkan dirinya pada “sesuatu”.

- Kemudian Gaga yang menggunakan  pakaian serba merah membentuk segitiga di mata kanannya.
Mengisyaratkan symbol mata satu yang selama ini sering dikait-kaitkan dengan illuminati.

- Dan yang paling akhir,Gaga terlihat berada di atas ranjang yang hangus karena terbakar bersama sebuah tengkorak. Kedua kepala kambing/rusa bertanduk itu terlihat utuh dan tidak ikut terbakar.
Mengisyaratkan bahwa Gaga sudah menjadikan pria yang membelinya itu sebagai tumbal untuk menyembah Baphomet.

Itu hal-hal yang aku dapat setelah menganalisis video klip Bad Romance itu guys. Kalian percaya dengan teori konspirasi yang terkandung dalam video klip ini?
Disini aku



Komentar