Teori Konspirasi Billie Eilish Illuminati || Teori Konspirasi Lagu When The Party's Over - Billie Eilish || Teori Konspirasi Lagu Bury a Friend - Billie Eilish


Hello guys,welcome back to my blog! Hari ini,aku akan bahas mengenai teori konspirasi seorang penyanyi muda berbakat yang lagi naik daun,yaitu Billie Eilish. Dari kalian pasti udah banyak yang tau siapa itu Billie Eilish.

Billie Eilish yang mempunyai nama lengkap Billie Eilish Baird O’Connell lahir pada tanggal 18 Desember 2001. Jadi saat ini,tepat postingan ini dipublish (14 Agustus 2019) umurnya masih 17 tahun. Masih muda banget kan? Yang belum tau lagu-lagu yang dinyanyikan Billie,bisa cek di youtube. Single debut Billie adalah “Ocean Eyes” rilisnya tahun 2016 lalu di SoundCloud. Kemudian Ocean Eyes dirilis ulang di seluruh dunia pada bulan November 2018.

Sekarang kita kembali ke topic pembahasan. Kenapa Billie Eilish sering dikaitkan atau dikatakan sebagai pengikut illuminati? Apa karena video klipnya yang terkesan kelam seperti di video klip When The Party's Over dimana ia mengeluarkan cairan hitam dari matanya? Atau karena sosok Billie yang terkesan misterius? Atau karena lirik lagunya yang bikin merinding?
Setelah aku riset dan baca artikel,nonton video klip dan dengerin lagunya Billie dan tidak lupa membaca komentar netijen,yang membuat Billie disebut sebagai pengikut illuminati adalah……..

Dilihat dari karya-karyanya baik lagu maupun video klip : 

1.Lagu Bury a Friend
Cr : pinterest

Lagu yang berjudul Bury a Friend ini merupakan single ketiga Billie dari album WHEN WE ALL FALL ASLEEP,WHERE DO WE GO?

Jadi,lagu Bury a Friend ini didalamnya terdapat lirik “for the debt I owe,gotta sell my soul Cause I can’t say no,no,I can’t say no” yang artinya untuk hutang yang harus ku bayar,ku harus menjual jiwaku karena aku tak bisa bilang tidak. Dan ada lagi lirik dari lagu ini yang memperkuat dugaan orang-orang bahwa Billie adalah pengikut illuminati yaitu : cannibal class,killing the son yang artinya kelas kanibal,bunuh seorang anak.

Kenapa potongan lirik lagu itu membuat orang-orang menduga bahwa Billie adalah seorang pengikut illuminati? Di potongan lirik “for the debt I owe,gotta sell my soul Cause I can’t say no,no,I can’t say no” banyak yang mengatakan lirik itu sudah cukup menjelaskan bahwa Billie telah menjual jiwanya pada illuminati. Dan pada lirik “cannibal class,killing the son” dikaitkan dengan pemujaan setan karena syarat menjadi pemuja setan adalah mengorbankan nyawa seseorang atau anak sebagai tumbal.

Tapi,ada juga yang bilang bahwa lagu ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan illuminati melainkan menceritakan bagaimana kerasnya menjalani kehidupan di industry music.

Dan ternyata,menurut pandangan Billie Eilish lagu ini menceritakan tentang monster yang ada di bawah tempat tidurnya. “Bury a Friend is literally from the perspective of the monster under my bed. If you put monster in the mindset,what is this creature doing or feeling? I also confess that I’m this monster,because I’m my own worst enemy. I might be the monster under your bed too.” –Billie Eilish. Dari pernyataan Billie tersebut,aku simpulkan maksud dari Billie adalah bagaimana menaklukan ketakutan dari dalam diri kita sendiri.


2.Lagu When The Party’s Over
Cr : pinterest

Lagu ini pertama kali aku denger dan tonton videonya pas aku SMA. Jadi di kelas ada temenku yang tunjukin video klip Billie yang berjudul When The Party’s Over ini karena menarik dan ada kesan seremnya gitu pas ada cairan warna hitam keluar dari mata Billie. Dan ternyata lagu ini banyak yang mengatakan bahwa dalam penggalan liriknya mengandung pesan satanisme.

Lirik lagu When The Party’s Over ini baru berbunyi pesan satanisme ketika di reverse. Reverse itu lagunya diputar secara terbalik dan ketika di reverse bunyi lirik lagunya menjadi “I walk in hell. Satan. Please,help me” yang artinya “Saya berjalan di neraka. Setan. Tolong saya.” Yang penasaran pengen denger saat lagu ini di reverse bisa liat video dibawah ini.


3.Video Klip Bury a Friend
Di awal video,ada seorang pria diatas kasur kemudian terlihat Billie berada di bawah kasur pria tersebut dengan mata hitam sepenuhnya,jadi bagian putih matanya gak kelitan.
Cr : youtube.com/Billie Eilish

Terlihat tangan dari kegelapan,hanya tangan aja gak ada badannya dan tangan itu memegang kepala Billie.
Cr : youtube.com/Billie Eilish


Baju bagian belakang Billie dirobek oleh tangan-tangan yang muncul tadi lalu tangan-tangan itu menancapkan banyak suntikan secara bersamaan ke punggung Billie.
Cr : youtube.com/Billie Eilish

Cr : Youtube.com/Billie Eilish

Billie berjalan di koridor yang gelap,tiba-tiba ada adegan yang hanya memberlihatkan ujung kaki Billie yang menggunakan sepatu seperti terseret. Badannya seperti terangkat.
Cr : youtube.com/Billie Eilish

Tubuh Billie seperti melayang,masih dengan mata hitamnya.
Cr : youtube.com/Billie Eilish

Billie terlihat dalam posisi kayang tapi sambil melayang. Seperti adegan di film the exorcist,dimana film itu menceritakan seorang anak perempuan yang kerasukan setan kemudian untuk menghilangkan setan yang merasuki anak tersebut dilakukan eksorsisme yang dilakukan oleh imam Katolik. Jadi ada salah satu adegan dimana seorang tokoh yang ada dalam film  tersebut berjalan dengan posisi kayang. Nanti akan aku bahas tersendiri tentang film itu karena film tersebut merupakan kisah nyata kayaknya bakalan seru buat dibahas.
Cr : youtube.com/Billie Eilish


Dilihat dari symbol-simbol yang pernah digunakan Billie Eilish

1. Symbol segitiga mata satu
Cr : google.com
Symbol segitiga mata satu ini terdapat dalam lagu Billie Eilish yaitu OCEAN EYES. Seperti yang kita ketahui,symbol segitiga dengan mata satu ini seringkali dikait-kaitkan dengan illuminati. Karena hal ini banyak yang mengatakan bahwa Billie adalah pengikut illuminati.

Angka 666
Cr : pinterest

Angka 666 kerap kali dihubungkan sebaga symbol satanic atau pemuja setan. Dalam bahasa latin,angka 666 diartikan DIC LVX = dicit lux yang artinya suara cahaya. Suara cahaya ini maksudnya apa? Jadi,Lucifer (setan) ini sering dikatakan si pembawa cahaya. Billie Eilish pernah menggunakan symbol 666 ini  di wajahnya area kening.

Selain itu,banyak orang yang mengatakan Billie Eilish berhenti mengikuti orang di instagram pada jumlah 666. Setelah aku cek ternyata emang bener Billie berhenti mengikuti orang dengan jumlah 666. entah hal itu disengaja atau kebetulan cuma dia aja yang tau.
Cr : instagram.com/Billie Eilish

Hal ini semakin memperkuat dugaan orang-orang yang mempercayai Billie Eilish adalah seorang pengikut illuminati menjadi semakin yakin.

2.Symbol Salib Terbalik
Beberapa kali Billie terlihat menggunakan symbol ini. Sebenarnya,symbol salib terbalik ini bukan merupakan symbol satanisme melainkan symbol bahwa Paul mengikuti kepemimpinan Rasul Petrus disalib terbalik. Tapi banyak dari orang-orang yang katanya memuja setan menggunakan symbol salib terbalik ini sebagai symbol satanic.

Billie pernah terlihat menggunakan symbol salib terbalik ini di keningnya.
Cr : pinterest

Saat ia mengunggah instastory berupa foto,terlihat di bagian bawah foto terdapat 2 buah symbol salib terbalik berukuran kecil. Penemuan ini semakin membuat orang yang percaya Billie pengikut illuminati menjadi semakin percaya.
Cr : pinterest

Ia juga pernah terlihat menggunakan kalung dengan symbol salib terbalik.
Cr : pinterest

FAKTA BILLIE EILISH

1.Ekspresinya yang dingin dan jarang tersenyum
Cr : pinterest

Billie memang terlihat jarang berpose sambil tersenyum di kamera,dilihat dari postingan di instagramnya. Sikap Billie yang jarang tersenyum dan terkesan dingin ini pernah membuatnya dikritik oleh orang-orang. Tapi faktanya Billie pernah mengatakan “aku tidak suka tersenyum. Itu membuatku merasa lemah dan tak berdaya,serta remeh,” dalam wawancaranya dengan majalah Amerika Serikat.
Cr : pinterest

Cr : pinterest

Walaupun ia jarang terlihat berpose tersenyum,bukan berarti Billie gak pernah tersenyum.
Cr : pinterest

Cr : pinterest

Cr : pinterest

2.Mengidap Tourette Syndrom
Cr : google.com

Dalam insta story nya Billie pernah mengatakan “saya didiagnosis mengidap Tourette,saya tidak pernah menyebutkan hal ini sebelumnya di internet karena saya tidak ingin orang lain berpikir kalau saya sekarat. Faktanya saya hanya tidak pernah ingin orang lain terbayang dengan Tourette ketika mereka melihat saya.” Jadi,sindrom ini membuat seseorang melakukan gerakan atau mengeluarkan kata-kata yang tidak bisa dikontrol oleh pengidapnya. Kata-kata atau gerakan yang dilakukan terjadi secara spontan. Tourette syndrome ini tidak bisa disembuhkan,dalam kasus yang dialami Billie sindrom yang ia alami tergolong ringan. Ia juga pernah meminta kepada fans nya untuk tidak perlu khawatir.

3.Memulai karir di usia yang sangat muda
Billie mempunyai kakak yang bernama Finneas. Kakak Billie ini menulis lagu Ocean Eyes yang awalnya ia tulis untuk band nya,karena Finneas memiliki band tapi ia merasa lagu ini lebih cocok untuk Billie. Finneas kemudian merekam Billie menyanyikan lagu itu dan mengunggahnya di SoundCloud. Lagu ini kemudian membuat namanya melambung yang saat itu usianya masih 16 tahun.

4. Proses pembuatan video klip When The Party's Over
Video klip When The Party's Over ini sempet bikin heboh,banyak yang mengatakan bahwa cairan hitam yang keluar dari mata Billie adalah editan. Faktanya,cairan itu memang "keluar" dari mata Billie,bukan rekayasa.
Selang dipasang di dekat saluran air mata,kemudian cairan hitam itu akan keluar dari selang dan terlihat seperti keluar dari mata Billie.
Cr : pinterest

Billie juga sempat mengatakan tentang rasa dari cairan itu di insta story nya.
Cr : pinterest


Jadi itu teori konspirasi dan sedikit fakta dari Billie Eilish. Sebenarnya,untuk fakta Billie Eilish sudah banyak dibahas oleh blog lain,kalau kalian pengen tau lebih banyak bisa searching ya.

Untuk teori konspirasi Billie Eilish,kalian percaya gak? Banyak yang percaya dan sangat banyak juga yang gak percaya dengan teori ini. Oh iya,aku mau ingetin kalau ini hanya sebatas teori konspirasi bukan fakta yang sebenarnya jadi jangan langsung dipercayai dan ditelah mentah-mentah ya.

Aku gak maksa kalian buat percaya atau enggak,hal itu terserah kalian aja. Aku pribadi emang penikmat lagu Billie Eilish dan seneng aja nonton video klipnya.
Karena di postingan ini juga membahas beberapa symbol-simbol yang mungkin sensitive bagi beberapa orang,aku minta maaf kalau ada salah kata,penjelasan maupun menyinggung perasaan kalian. Aku gak ada maksud sama sekali untuk menjelek-jelekkan siapapun.

Semoga suka ya dengan topic bahasan hari ini. Thank you for reading <3

Komentar